Perlintasan Rel Dewi Sartika Ditutup, Arus Lalu Lintas ke Margonda Depok Macet Total

Jakarta, Baraberita.com – Rabu, 18/05/2022 – Penutupan perlintasan sebidang kereta di Jalan Dewi Sartika di hari pertama menyebabkan penumpukan kendaraan. Dari hasil pantauan, Rabu (18/05/2022), kemacetan terjadi di jalan yang menghubungkan Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Depok.

Kendaraan dari arah Sawangan yang ingin menuju Jalan Margonda mayoritas melintas di jalan sejajar rel sehingga ketika hendak masuk ke Jalan ARH terjadi penumpukan. Akibatnya arus lalulintas di fly over Jalan ARH pun ikut tersendat.

Wakil Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol David Purba menyebut penutupan Jalan Dewi Sartika mulai dilakukan pada dinihari tadi. Sehingga perlintasan rel tidak dapat dilalui.

“Untuk situasi arus lalulintas lancar. Namun tadi pagi saat rush hour terjadi kepadatan. Kita melakukan pengaturan di jalan, karena beberapa jalan ada yang berubah dari satu jalur menjadi dua jalur,” ungkap David.

David mengakui meski telah dilakukan sosialisasi namun banyak warga banyak yang belum tahu. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang melintas di jalan sejajar rel. Sementara di Jalan Nusantara terpantau lancar.

“Kita sudah sosialisasi sejak pekan lalu melalui sosmed, baliho namun tadi terjadi kepadatan karena memang banyak yang dari Sawangan dialihkan ke Jalan Nusantara sehingga harus melalui Jalan ARH menuju Margonda, makanya terjadi kepadatan,” tuturnya.

Dia menambahkan, kepadatan lalu lintas diprediksi terjadi pada saat jam sibuk berangkat kerja, yakni antara pukul 05.30-09.30 WIB. Adapun penutupan jalan dilakukan hingga 31 Desember 2022.

“Jam 5.30 (mulai padat), karena anak sekolah dan pekerja sudah mulai aktivitas. Mulai landai pukul 09.30 WIB, kita juga masih melakukan penguraian kepadatan lalu lintas,” tukasnya.

Laporan : Nathanel A. Pangandaheng

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.