Peringati HUT Korpri ke-47, Dewan Pengurus Korpri Tanah Paser Gelar Berbagai Kegiatan

Tanah Paser, BARABERITA.COM Rabu, 07/11/2018  Menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (Hut)  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 yang jatuh pada 29 November 2018 mendatang, berbagai kegiatan dipastikan akan dilaksanakan oleh Pemerintah  Kabupaten (Pemkak) Paser.

Dengan mengusung tema “Korpri: Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, rangkaian kegiatan ada sejumlah kategori lomba yang rencananya akan memeriahkan HUT Korpri ke 47 antara lain,  kategori rekreasi dan peningkatan wawasan anggota Korpri.

Sesuai edaran yang disampaikan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser,  untuk kegiatan bersifat rekreatif, panitia akan menggelar lomba Cipta Jajanan Daerah, Lomba Bola Sundul, Tarik Tambang, Bakiak, Ketapel, Belogo, Sumpit,  lomba lagu Nostalgia serta lomba Senam Bugar Korpri 2012.

Untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan anggota Korpri, akan digelar lomba pembacaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Lomba Paduan Suara, lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema Reformasi Birokrasi serta lomba Bercerita.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman,  meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser  berpartisipasi aktif dan ikut ambil bagian dalam setiap pelaksanaan lomba.

“Saya mengharapkan partisipasi seluruh SKPD dalam kegiatan ini, tanpa harus memikirkan menang atau kalah dalam perlombaan, sebab ini adalah acara kita bersama yang kita adakan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Menurut Fathur yang dikenal sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda)  Paser ini,  momentum peringatan HUT Korpri juga diharapkan mampu mendorong semangat kerja dan kedisiplinan pegawai.

“Berbagai perlombaan itu digelar dengan tujuan selain tetap menjaga stamina kesehatan,  juga menjalin silaturahmi antar anggota Korpri serta tetap menamkan rasa nasionalisme melalui penghapalan dan pengucapan teks UUD 1945 dan Teks Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Laporan : Evan RS. Lintang

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *