Perayaan Natal PDI Perjuangan Dan Masyarakat Kota Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 14/01/2023 – Pada hari Jum’at tanggal 13 januari 2023 pukul 20.00 Wita di Gedung Sport Center Balikpapan Jl.Boulevard,Balikpapan Baru Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim, telah dilaksanakan Kegiatan Perayaan Natal PDI Perjuangan Dan Masyarakat Balikpapan dengan tema ” Pulanglah Mereka Ke Negri nya Melalui Jalan Lain”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPRD Prov.Kaltim Fraksi PDI.P Edi Sumardi, Ketua DPC PDI.P Budion, Pasiinteldim 0905/Bpp Kapten Inf Budianto, Kanit Reskrim Polsekta Balikpapan Selatan AKP Hendri Saragih, Kabagkum Pemkot Balikpapan Elizabet, Ketua Panitia pelaksana Hendrik Palembang, S.H., M.H, Wakil Ketua DPD PDI P Provinsi Kaltim Roy Hendrayanto, Ketua DAD Kaltim Abriantinus, Para Fraksi Team Sukses PDI.P, Pendeta Dr. Yulius dan Tamu undangan lain.

Adapun susunan acara sebagai berikut, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Menyanyikan Lagu Mars PDI.P, Hmyne PDI.P, Pembacaan Desication Of Lif, Laporan Ketua Panitia, Sambutan-sambutan, Pemotongan Tumpeng, Foto bersama, Penutup

Laporan ketua Panitia Hendrik Palembang, S.H., M.H, “Saya mengucapkan selamat malam dan terima kasih atas kehadiran kita semua merdeka Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Shalom salam sejahtera bagi kita semua nama budaya salam kebajikan. Tentu kita mengangkat puji dan syukur dari tuhan yang maha kuasa atas berkah dan berkenannya kita dapat berkumpul di tempat ini dengan sukacita merayakan hari kelahiran Yesus Kristus sang pencipta. Kita semua panitia ini cukup singkat hanya 10 hari dalam pelaksanaan ini awalnya itu Pak Budi datang ke rumah saya menyampaikan bagaimana bisa kita buat perayaan natal waktu itu saya ingat 28 atau 29 Desember saya sebenarnya apakah kita bisa buat acara Natal untuk PDI perjuangan DPC ini.

Karena PDI perjuangan adalah fungsi dari parkindonesia lambang logonya adalah pohon terang pohon natal sehingga harus dirayakan oleh pendiri perjuangan apapun itu juga. Saya mau katakan terima kasih atas kehadiran kita semua bahwa parkindo dimana fungsi dari perjuangan masih hadir dan menyatakan kehadirannya di tengah-tengah Kota Balikpapan yang masih seperti banteng yang siap untuk berjuang menyeruduk. Karena itu saya terima kasih saya bangga dengan Pak Budi yang punya semangat Nasionalisme yang punya dorongan sementara yang diberi perjuangan yang Kristen yang diam tapi Pak Budi dengan semangat inilah orang Nasionalisme karena itu saya mengucapkan terima kasih pak Budi ketua DPD pengurus DPD. Tidak ada gading yang tidak retak tidak ada acara yang sempurna mungkin banyak hal yang kekurangan-kekurangan panitia mungkin tempat duduk bapak-bapak tidak pada tempatnya ada ketersinggungan ada kata yang tidak nyaman kami atas nama Panitia mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Sambutan Ketua DPC PDI.P,¬† Budiono,¬† “Dari dokter Adriantinus kepala Badan kebudayaan nasional adalah yang bertanggung jawab nanti memenangkan pemilu PDI perjuangan di kota Balikpapan, Bapak ketua panitia saya memohon dan meminta bantuannya dengan sangat Bapak Hendri Lembang yang hari ini sudah sukses melaksanakan acaranya. Bapak Ibu saudara-saudara sekalian saya tidak bisa menyebutkan satu persatu yang sangat saya hormati saya banggakan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya di malam hari ini dengan penuh sukacita dan penuh kebersamaan.

Saya melihat di sinilah keakraban kita karena malam hari ini kita bisa melaksanakan perayaan natal walaupun agak terlambat saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya mengucapkan selamat merayakan Natal dengan penuh sukacita kedamaian dan kebahagiaan kita bersama. Mudah- mudahan di tahun 2023 tahun baru 2023 yang sudah kita jalanin kita semua dalam keadaan sehat walafiat kita berbahagia dan tentunya kita menyongsong untuk yang lebih baik lagi. Bapak Ibu yang saya hormati saya juga atas nama ketua DPC PDI perjuangan Kota Balikpapan di dalam kita melaksanakan berpolitik sehari-hari tentunya misi kita adalah untuk membangun Kota Balikpapan yang lebih baik lagi. Saya berharap senior – senior partai yang ada di sini sangat-sangat memaknai kawan-kawan semua partai dan saya tidak panjang dan lebar hanya menyampaikan selamat merayakan Natal dengan tema Persatuan untuk Indonesia Raya tentunya kita untuk yang lebih baik lagi. Dan kali ini kita tahu semua bahwa Pemerintah sudah melonggarkan jadi saya ingin merayakan Natal di tahun ini bersama kawan – kawan yang hari ini sudah terlaksana kalau 2 tahun 3 tahun lalu yang kita belum bisa laksanakan.

Sambutan Walikota Balikpapan yang dibacakan oleh Kabagkum Pemkot Balikpapan Ny. Elizabet, “Pada kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah kota balikpapan saya mengucapkan selamat merayakan natal dan juga selamat memperingati hut ke-50 kepada segenap keluarga besar pdi perjuangan. Semoga momentum natal dan hut ke 50 ini dapat menjadi motivasi yang lebih besar bagi pdi perjuangan sebagai salah satu parpol terbesar di tanah air, dalam melaksanakan perannya dalam memperjuangkan aspirasi politik masyarakat, serta memberikan pendidikan politik yang sehat agar masyarakat menyadari hak politiknya sebagai bentuk partisipasi membangun negara.

Apalagi saat ini kita semakin mendekati tahun politik 2024, yaitu tahun akan dilaksanakannya pemilu, kita sangat mengharapkan peran parpol dalam mengikuti kontestasi pemilu secara baik, dengabn membangun narasi yang sejuk, mengedepankan program dan keunggulan masing-masing partai, serta menghindari black campaign, hoax dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan dan perselisihan. Kita tentunya mendambakan pelaksanaan pemilu yang damai, yang diselenggarakan dengan azas jujur dan adil, sehingga dapat menjadi pembelajaran kehidupan berdemokrasi yang sehat, di tengah-tengah masyarakat yang sangat heterogen. Sejalan dengan itu, pemerintah kota balikpapan mengajak pdi perjuangan dan seluruh parpol untuk bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi, memadukan gagasan-gagasan strategis yang diwujudkan melalui karya nyata demi kemajuan kota balikpapan sebagai teras utama dan penyangga ibu kota negara.

Laporan : ONI BS.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *