Pemkab dan BBPOM Tindak Lanjuti MoU dengan PKS

TANA PASER, BARABERITA.COM Selasa 24/04/2018 Hanya berselang sepekan setelah Bupati Paser H. Yusriansyah Syarkawi dan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Fanani Mahmud menandatangani Kesepakatan Bersama atau MoU, kedua belah pihak langsung menindak lanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Rencana penandatanganan PKS ini akan berlangsung di Balikpapan pada Kamis (26/4). Pemerintah Kabupaten Paser diwakili enam Perangkat Daerah. Yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Aripin, para pihak yang akan menandatangani PKS ini adalah Fanani Mahmud selaku kepala BBPOM di Samarinda, lalu dari pihak Pemkab Paser melibatkan masing-masing Kepala Perangkat Daerah. “Waktu antara penandatangan MoU dan PKS sangat singkat, jadi kami bersama enam instansi terkait kerja ekstra cepat untuk melakukan sinkronisasi terkait isi PKS,” tutur Aripin.

Untuk diketahui, penandatangan MoU antara Bupati dan Kepala BBPOM dilaksanakan di ruang kerja Bupati, Kamis (19/4). Selain para kepala Perangkat Daerah terkait, kegiatan ini juga dihadiri Asisten Kesra Asmuni Samad, Kabag Ekonomi III Setda Paser Chandara Irwanadhi, Kabag Bina Kesra II Dharni Hariyati, Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Setda Paser Veronika Rani, Kasubbag Pertanian dan Pangan Setda Usma, dan Kasubbag Perikanan Setda Nani Wiwi Chandayani.

Laporan : Evan RS. Lintang

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *