Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan ( MABIGUS ) 03.045/03.046. STT Migas Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM Jum’at, 09/11/2018  Memenuhi kebutuhan organisasi Kepramukaan di lingkungan dunia akademi atau perguruan tinggi, Kamis 08/11/2018 telah adiadakan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan ( MABIGUS ) Sekolah Tinggi Tekhnologi Minyak dan Gas Balikpapan oleh Ketua Ranting Utara Purwaningrum, S.Pd. MM. Bertempat di Auditorium STT Migas Balikpapan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Korps Pelatih Pusdiklatcab Balikpapan 3 orang,  Ketua Ranting Selatan BUDI, S.PdI, bersama staf,

Adapun nama-nama yang dilantik berdasarkan SK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan nomor : 038 Tahun 2018 tentang Sususnan Pengurus Gugus Depan nomor 03.045/03.046 Rancana STT Migas Petra Mathilda 1897 masa bakti 2018 -2020 adalah :

Ketua Gugus Depan   : Ahmad Syarkawi, S.Pd

Sekretaris                    : Eka Megawaty, S.Pd.  M.Pd

Bendahara                   : Wiwin Pratiwi, SE

Pembina Putra             : A.M. Miftahul Huda, S.Si. M.si

Pembina Putri              : Nur Aini, SE

Sarana dan Prasarana  : Agus Eka Kusmanto

Ketua ranting utara Purwanigrum, inti sambutannya “ Selamat berkarya kepada pengurus yang baru dilantik, jalin kebersamaan dalam organisasi ini, kemajuan suatu organisasi berjalan lurus dengan kesamaan pendapat dari pengurus dan anggota, MABIGUS tugas pokoknya adalah majelis pembimbing dilingkungan STT Migas Balikpapan, gali potensi para anggota untuk kemajuan STT Migas, Sekali lagi saya ucapkan selamat berkarya demi kemajuan Pramuka STT Migas.”

Ketua Gudep, Ahmad Syarkawi  saat diwawancarai “Tujuan STT Migas membentuk Gugus Depan Pramuka selain untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa antar sivitas akademika STT Migas Balikpapan juga sebagai wujud pelaksananaan Tri Darma dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan tentang STT Migas dan betapa pentingnya keberadaan STT migas di Balikpapan, selama ini adik-adik lulusan SMA atau SMK untuk melanjutkan kuliah tentang migas masih ke luar daerah padahal STT Migas Balikpapan sudah banyak mewisudah alumninya yang bekerja di lingkungan pertambangan di wilayah nusantara. Potensi migas di tanah Borneo ini menjadi salah satu prospek bisnis yang menjanjikan”.

Hamzer, S.Pd. M.T, Wakil Ketua Mabigus STT Migas

Wakil ketua Mabigus Hamzer, S.Pd. M.T  Mengharapakan setelah terbentuknya Mabigus di STT Migas Balikpapan, “Adik adik mahasiswa memiliki wadah untuk kegiatan pembinaan akademis dan kemasyarakatan, berguna buat nusa dan bangsa maupun pribadi, kami dari Mabigus STT Migas memberi dukungan penuh sarana dan prasarana kepada adik-adik supaya mereka bisa berprestasi.”

Setelah pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) STT Migas kemudian dilanjutkan pengukuhan Racana Pangkalan STT Migas 03.045-03.046.  yang diharapkan mampu mengemban amanah dalam pelaksanaan organisasi dengan baik.

Salah satu jiwa (korsa) Pramuka adalah mendukung ketahanan sumber daya alam. Terlihat dari adanya Satuan Kerja Taruna Bumi  sebagai salah satu dari sebelas Satuan Kerja Pramuka Tingkat Nasional yang menjadi wadah pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega. Secara sederhana Satuan Karya Pramuka Taruna Bumi bisa diartikan sebagai saka yang menanamkan rasa cinta sumber daya alam.

Laporan : Budi Abenk

 

 

 

 

 

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *