Pasar Sepinggan Kota Balikpapan Perlu Revitalisasi

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 26/03/2018 Kondisi Pasar Sepinggan yang diapit dua jalan yaitu Mulawarman dan jalan Sepinggan Baru Terletak di Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Perlu perhatian khusus pemerintah Kota atau Provinsi Kalimantan Timur, Melihat Kondisinya terkesan kurang rapih, bangunan kios-kios atapnya tidak terawat, jalanan di dalam pasar jika turun hujan terjadi genangan air dimana-mana hal ini disebabkan saluran air terlalu kecil dan dangkal. Belum lama ini pasar Sepinggan dikunjungi beberapa tim sukses calon gubernur dan calon gubernur sendiri, rata-rata para calon menjanjikan bahwa pasar tradisional terkenal dengan harga murah ini, jika calon gubernur terpilih nanti pasar ini akan direvitalisasi.

Menanggapi niat calon gubernur yang menjanjikan bahwa pasar akan direvitalisasi beberapa pedagang ada yang tidak setuju ! Ketidak setujuan mereka bervariasi alasannya seperti diutarakan, Aura ( 35 ) pedagang ayam warga Sepinggan Raya ini “ Saya tidak setuju kalau direvitalisasi ! Karena kalau sudah dibangun kembali, kami-kami pedagang ini akan diminta bayar mahal padahal dengan keadaan seperti ini cari duit susah biaya mendatangkan ayam dari peternak mahal nanti ditambah dengan bayar lapak atau kios pasti lebih mahal, “ Lain lagi dengan Jumiaty ( 53 ) dan Samsia ( 54 ) mereka lebih suka Pasar Sepinggan lebih bagus diperbaiki/renovasi saja supaya pedagang tidak perlu bayar sewa tempat yang mahal.

Ramlayani ( 33 ) warga Sepinggan baru Kecamatan Balikpapan Selatan yang sehari-harinya berbelanja keperluan usaha mainan kecil-kecilan dirumahnya berharap pasar ini segera dibenahi “ Saya berharap perhatian pemerintah, pasar ini adalah cermin perdagangan di Kalimantan Timur, melihat dari letaknya hanya kurang lebih 600 meter dari Bandara Internasional Sultan Mohammad Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan, tidak tertutup kemungkinan kalau pasar ini sudah bagus, Pedagang suvenir yang ada di Pasar Pandan Sari sebagian dipindahkan ke Pasar Sepinggan untuk melayani para tamu yang membutuhkan oleh-oleh Kalimantan. “

Laporan : Suwarno K.R – Yusni

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *