Panwascam Balikpapan Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Masyarakat & Pemilih Pemula di Grand Tjokro

Balikpapan, BARABERITA.COM  Minggu tanggal 16 September 2018 pukul 09.00 Wita di hotel Grand Tjokro Jl. Marsma Iswahyudi Balikpapan Selatan, dilaksanakan sosialisai pengawasan partisipasif masyarakat dan pemilih pemula oleh Panwascam Balikpapan Selatan. Sosialisasi diikuti 40 orang dari berbagai perwakilan RT se kecamatan Balikpapan Selatan dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Ketua Panwascam Balikpapan Selatan Fajrian Nor, SH.

Hadir sebagai penyampai  materi Dedi Irawan,  S.HI Ketua Bawaslu Kota Balikpapan Divisi sengketa Pemilu. Pemateri dari pemerintah Kecamatan Balikpapan Selatan Plt. Camat Muhammad Idris

dengan materi “Peran Warga negara dalam pelaksanaan sistem Pemilu di Indonesia”

Selesai sampaikan materi, Ketua divisi sengketa Pemilu Dedi Irawan, SHI  ditemui baraberita.com menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi  ini sebagai upaya serius Bawaslu melalui Panwascam Kecamatan Balikpapan Selatan demi memperkuat peran, tugas dan wewenang Bawaslu dan Panwascam untuk menciptakan terselenggaranya Pemilu yang jujur, adil dan netral”

Ujar pria muda enerjik, mantan aktifis Mahasiswa ini.

Terpisah ditemui baraberira.com, Ketua Panwascam Balikpapan Selatan Fajrian Nor SH didampingi Komisioner lainnya Hendra Irawaty SY. Amd.Kom, SH dan Prapmini. Menjelaskan bahwa tujuan terselenggara nya kegiatan ini untuk memaksimalkan peran serta  masyarakat dan pemilih pemula, di wilayah kecamatan balikpapan selatan. Karena kami menganggap, bahwa pengawasan yg kami lakukan belum efektif tanpa adanya peran aktif masyarakat. Contoh kecil yg bisa dilakukan msyarakat dlm hal pengawasan adalah melaporkan pelanggaran yg ada dilingkungan sekitarnya.

“Masyarakat harus benar-benar dilibatkan dalam setiap tahapan Pemilu. Khususnya kalangan pemilih pemula. Teksline Bawaslu harus membumi di Kecamatan Balikpapan Selatan dalam pesta demokrasi 2019 “bersana rakyat awasi pemilu, bersana Bawaslu tegakkan pemilu” ujar pria muda yg masih single hingga saat ini.

Tampak hadir pula tokoh senior Balikpapan H Maskuni, Nurdin Ismail, aktifis Mahasiswa Zainuddin, Amir.

Laporan : Camar 52

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *