Meriahkan HUT ke-20 BUMN, Asman dan Rini Ikut Fun Bike BUMN Tour de Tjolomadoe 2018

KARANGANYAR, BARABERITA.COM Minggu 29/04/2018 Dua menteri kabinet kerja mengikuti Fun Bike BUMN Tour De Tjolomadoe 2018 di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (29/04). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ikut memeriahkan acara puncak peringatan HUT ke-20 BUMN ini.

Mengambil start dari Pabrik Gula Colomadu yang kini bernama De Tjolomadoe, Menteri Asman mengayuh sepeda putihnya sendiri. Sementara Menteri Rini menggunakan sepeda tandem yang dikayuh bersama Dirut BTN Maryono.

Peserta Fun Bike melewati rute Manahan, Embarkasi Haji, hingga Tol Solo Kertosono . Pemandangan yang indah serta tanjakan dan turunan saat melintasi tol Solo Kertosono.  Sesampainya disana, terdapat pos untuk sejenak minum dan membersihkan keringat. “Ini pertama kali saya ikut. Pemandangannya juga bagus,” ujar Menteri Asman.

Rombongan melanjutkan rute hingga memasuki garis finish yang letaknya sama dengan garis start. Kedua menteri dan peserta lainnya berhasil menempuh jarak 20 km melewati Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar.

Gowes bersama jajaran pejabat dan pegawai Kementerian BUMN dan beberapa instansi BUMN inii diikuti sebanyak 7.600 peserta. “Saya bangga ternyata peserta luar biasa,” kata Menteri Rini.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Asman berharap bahwa dengan acara ini, membuat seluruh pegawai menjadi lebih semangat dan BUMN tambah maju. Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji juga turut hadir memeriahkan acara puncak HUT BUMN ini.

Di akhir acaranya, Menteri Asman dan Menteri Rini membagikan doorprize berupa sepeda motor. (HUMAS MENPANRB)

Editor : Arimin JW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *