Menghadirkan Ust. Dery Sulaiman, Kapolres Tojo Una Una Hadiri Tabliqh Akbar Yang Diselenggarakan Pemkab

Touna Sulteng, BARABERITA.COM Selasa, 11/12/2018 Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K menghadiri kegiatan Tabliqh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Touna di lapangan Sepak Bola Stamina Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una Una, Senin (10/12) pukul 19.30 wita.

Dengan mengusung tema “Senandung Religi Islam, Tojo Una Una Berdzikir”, kegiatan tersebut menghadirkan Penceramah Agama dari Jakarta yaitu Ustad Derry Sulaeman dan dihadiri oleh Bupati Touna, Wakapolres Touna, Wakil Bupati Touna, Ketua DPRD Touna dan wakil ketua beserta Anggota, Pabung Kodim 1307 Poso di Ampana, Kepala BNNK Touna, Kakandepag Kab. Touna, Ketua MUI Kab. Touna, para Pimpinan OPD Kabupaten Tojo Una Una bersama ASN lingkup Pemkab Touna, para Jamaah Tablig se Sulawesi Tengah, undangan terbuka kepada seluruh masyarakat Kab. Touna yang beragama Islam, para siswa dan siswi yang ada di Kab. Touna serta para Santri yang ada di seluruh pesantren di Kabupaten Tojo Una Una yang keseluruhan berjumlah sekitar 5000 orang.

Adapun giat diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Qari Muzakir Zaenong, S. Pdi, dilanjutkan dengan Laporan Kadis Pariwisata Kab. Touna Mario Pawadjoi, SH, MH, selaku Ketua Panitia penyelenggara Tabligh Akbar, Sambutan Bupati Tojo una una Muhammad Lahay, SE, MM, kemudian Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Ustad Derry Sulaeman, setelah itu doa dan dzikir bersama serta senandung religi.

Dalam Ceramah Agama yang disampaikan, Ustad Dery Sulaiman memberikan pelajaran tentang Tauhid kepada Allah SWT, pelajaran tentang kehidupan Rasulullah SAW dan mencontohkan kehidupan Rasulullah SAW (mengikuti sunnah Rasulullah SAW).

Maksud dilaksanakan Tabliqh Akbar ini adalah selain untuk meningkatkan iman dan taqwa lewat ceramah agama yang disampaikan Ust Dery Sulaiman, juga untuk memupuk tali silahturahmi antar sesama umat islam khususnya di Kab. Touna serta sebagai momentum saling mendoakan sesama umat manusia agar terhindar dari bencana.

Ketika ditanyai perihal kegiatan, Kapolres Touna menegaskan kembali bahwa giat Tabligh Akbar dan Dzikir bersama yang diselenggarakan oleh Pemda Touna itu dirangkaikan dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati HUT Kabupaten Tojo Una Una yang ke-15.

“Pelaksanaan Tabligh Akbar merupakan acara pengganti, yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan event Tahunan Pemda Kab. Touna yaitu pekan seni dan budaya Pesona Lipuku yang dijadwalkan pada bulan November 2018,” ujar Boyke

Laporan : Rusli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *