MEMBANTU KEBUTUHAN WARGA JELANG HARI RAYA IDUL FITRI MASA PANDEMI, POLDA GORONTALO & PEMPROV GELAR PASAR MURAH

Gorontalo, Baraberita.com – Selasa, 11/05/2021 – Polda Gorontalo bersama menggelar Pasar Murah NKRI, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Ahkmad Wiyagus, SIK., M.Si., M.M., Kegiatan ini digelar sebagai bentuk melawan spekulan yang kerap menaikan harga pangan saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah wabah covid-19. Pasar Murah tersebut dilaksanakan dilapangan Mako Polda Gorontalo, Selasa, (11/05/2021)

Berbagai sembako dijual dengan harga lebih murah dari pasar. Ada juga beberapa bahan pangan yang disubsidi oleh pemerintah seperti cabai rawit sebelumnya dijual Rp20.000 per setengah kilogram, minyak goreng Rp10.000 per botol serta gula pasir Rp10.000 per kilogram, dijual dipasar murah tepat di Mako Polda Gorontalo dengan Harga Rp. 7.500 saja.

Dalam sambutan dalam acara pembukaan pelaksanaan pasar murah di Mapolda Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, bahwa hari ini, hari terakhir pelaksanaan pasar murah, seluruh kabupaten dan kota telah dilaksanakan sampai dengan di kecamatan.

Dikatakan, Pasar Murah ini dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat khususnya dalam rangka pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terpuruk baik usaha ataupun pekerjaan lainnya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pada bulan ramadhan sangat sulit.

“Dengan melihat kesedihan masyarakat, saya juga ikut sedih dan akhir kita mencairkan anggaran untuk mensubsidi aneka bahan yang dkperlukan masyarakat,” ujar Gubernur Gorontalo.

Saat dikonfirmasi kepada salasatu penjual di pasar murah terkait pelaksanaan Pasar Murah di Mapolda Gorontalo serta harga bahan pokok, dikatakan bahwa, kegiatan ini telah mencapai titik yang ke 22 pelaksanaan dari semua kabupaten dan kecamatan di Provinsi Gorontalo.

“Pada pelaksanaan kali ini digelar tepatnya di Polda Gorontalo khusus dengan menyahuti permohonan Kapolda Gorontalo, kemudian untuk harga sebenarnya bahan pokok yang diberikan kepada masyarakat seperti, gula Pasir harga 10 ribu perkilo dan cabe rawet dengan harga 20 ribu perkilo. Tapi pada hari ini atas permintaan Kapolda Gorontalo kepada Pak Gubernur untuk lebih menurunkan harga bahan pokok rata-rata menjadi Rp. 7.500 perkomoditi,” ungkapnya

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk peran untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari kedepan. Kegiatan Pasar Murah ini juga dilaksanakan dengan tetap mempedomani Protokol kesehatan

Kondisi pandemi covid-19 yang hingga hari ini tidak kunjung selesai, ditambah dengan melonjaknya beberapa harga barang kebutuhan pokok, seperti cabai rawit, gula pasir dan barang kebutuhan lainnya, mewajibkan melaksanakan kegiatan pasar murah.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan puasa dan idul fitri, Saya berharap sasaran dari pasar murah ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat apalagi ditengah pandemi covid-19,” harap wahyu.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *