LOMBA VOKALIA LAGU KERONCONG SISWA SMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA BERSAMA HAMKRI

Gorontalo, Baraberita.com – Kamis, 22/09/2022 – Bertempat di Hotel Grand Q, Himpunan Artis Musik Keroncong ( HAMKRI ) Kota Gorontalo bersama Panitia Dikbudpora Provinsi Gorontalo menggelar ajang lomba kreativitas siswa SMA dan SMALB tingkat Provinsi untuk cabang lomba Keroncong.
Dalam rangka pekan kreativitas Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo melaksanakan lomba kreativitas untuk cabang lomba yang dipertandingkan antara lain :
Vokalia Lagu POP Putra Putri
Vokalia Lagu Keroncong, Foto Selfi, Kriya, dan Lomba Fashion Show yang dirangkaikan dengan memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.
Menurut Ketua HAMKRI Kota Gorontalo DR. H. Zuchri Abdussamad, SIK., M.Si bahwa lomba ini untuk mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong agar tetap lestari dan berkelanjutan,

Perlu adanya upaya untuk mempertahankan eksistensi budaya tersebut melalui pagelaran atau lomba yang diselengarakan oleh Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang bekerja sama dengan HAMKRI Kota Gorontalo, sehingga kami melaksanakan lomba lagu keroncong pada momen perayaan hari Sumpah Pemuda kerjasama dengan Dikbudpora pada ajang lomba kreativitas siswa di tingkat provinsi Gorontalo.
Pada Bulan November kami akan melaksanakan ivent Keroncong Festival bagi masyarakat umum kaum milenial dan juga lomba lagu keroncong bagi Guru-guru tingkat Provinsi kerjasama dengan PGRI provinsi Gorontalo

Acara lomba kreativitas siswa SMA dan SMALB dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Dikbudpora dan Diktsus Provinsi Gorontalo Drs. H. Roni R. Mamu. Dalam sambutanya Roni menekankan bahwa ivent ini adalah ajang untuk memoles kreativitas anak dalam bidang tarik suara, selfi, fashion dan kriya yang juga diikuti oleh siswa tuna rungu dari SMALB.
Untuk lagu keroncong Roni memaparkan bahwa banyak lirik yang mengandung makna perjuangan, makna cinta tanah air, pergaulan yang abadi, dan tata karma yang bisa dijadikan pengalaman hidup oleh siswa siswi juga oleh pecinta, penikmat atau simpatisan musik keroncong.

Dengan adanya kegiatan lomba keroncong ini, diharapkan para generasi muda kaum milenial bisa semakin tergugah, bangga, dan cinta akan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Adapun juri pada ivent ini yakni Drs. Ftris Ano, Drs. Arfan Arsyad, M.Pd, dan Laode Karlan, S.Pd., M,Sn.
Laporan : Stevani Syawal

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.