KPU Lantik Tim Seleksi Calon Anggota KPUSeluruh Indonesia

Tana Paser, BARABERITA.COM Senin, 01/11/2018 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman melantik Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Provinsi dan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023, se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Selasa (30/10). Usai pelantikan, di tempat yang sama semua Timsel mendapatkan pembekalan selama satu hari penuh pada Rabu (31/10)
Pelantikan ini berdasarkan Pengumuman KPU Nomor 1336/PP.06-Pu/05/KP/IX/2018 tanggal 24 September 2018 tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023.
Di dalam pelantikan ini, terdapat lima orang Timsel untuk calon anggota KPU provinsi Kalimantan Timur, dan sepuluh orang Timsel untuk calon anggota KPU kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur. Sepuluh orang ini dibagi dua menjadi Timsel Kaltim 1 dan Timsel Kaltim 2.
Nama anggota Timsel Kaltim 1 terdiri dari Zamroni, Bambang Iswanto dan Mujahidah dari IAIN Samarinda, Awang Muhammad Rifani dari Unikarta dan Suryaningsih dari Universitas Mulawarman. Sementara itu Timsel Kaltim 2 terdiri dari Hairul Anwar dari Universitas Mulawarman, Siti Sahar Inayah dari IAIN Samarinda, Pitoyo dari Tribun Kaltim, Isman dari Balikpapan, dan Abdul Kadir dari Bagian Pemerintahan Setda Paser.
Tugas Timsel ini adalah untuk menyeleksi calon komisioner KPUD di Provinsi Kalimantan Timur, dan kabupaten/kota se-Kalimantan Timur untuk lima tahun ke depan. Adapun masa kerjanya adalah tiga bulan untuk Timsel provinsi dan dua bulan untuk Timsel kabupaten dan kota, yakni November dan Desember 2018.

Laporan : Evan RS. Lintang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *