KNPI Desak Pemerintah Indonesia Pastikan Angkat Masalah Israel ke Forum OKI

Palu – Sulteng, Baraberita.com – Sabtu, 15/05/2021 – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palu mendesak Pemerintah Indonesia memastikan angka masalah Israel ke Forum Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC).

Ketua Umum KNPI Palu, Sidiq Djatola mengatakan agresi militer Israel telah menjadi masalah kemanusiaan yang harus segera dituntaskan.

“Telah banyak korban berjatuhan akibat agresi militer Israel. Indonesia harus sikapi itu di forum OKI,” jelasnya kepada media ini pada Sabtu, 15 Mei 201.

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga harus memastikan sikapnya di forum OKI. Mengingat Indonesia merupakan Negara yang sangat mendukung hak-hak Palestina.

Bahkan, Pemerintah Indonesia harus menyuarakan hak-hak rakyat Palestina serta beri sanksi kepada Israel.

“Palestina menaruh harapan kepada Indonesia, agresi militer Israel harus segera dihentikan,” jelasnya.

Diketahui, Negara-negara yang tergabung dalam OKI atau OIC akan menggelar pertemuan darurat menyikapi eskalasi Israel dan Palestina yang kian meningkat akhir-akhir ini.

Dalam pertemuan itu, Pemerintah Indonesia akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi.

Menlu Retno Marsudi mengatakan siap hadir dalam forum OKI yang dilakukan secara virtual pada Minggu 16 Mei 2021 besok.

“Saya akan hadir dalam pertemuan virtual Tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee pada hari Minggu, 16 Mei 2021, yang akan membahas agresi Israel terhadap Palestina,” katanya seperti dikutip iNSulteng.com dari akun Twitter resmi @Menlu_RI pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Laporan : Nurmaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *