Ketua DPRD Kota Balikpapan Saat Peringati HKN, Rakyat Sehat Negara Kuat

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Sabtu, 12/11/2022 – Mensana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Hal ini menjadi sangat relevan dalam peringatan Hari kesehatan Nasional ke-58 di Kota Balikpapan. Puncak peringatan HKN Kota Balikpapan dipusatkan di halaman Balai Kota Balikpapan, pada Sabtu 12 Nopember 2022.
Ketua DPRD Abdulloh, S.Sos nampak menghadiri Upacara tersebut, bersama segenap unsur Forkopimda kota Balikpapan. Momentum ini digunakan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh untuk menyampaikan kepada seluruh warga Balikpapan, bahwa HKN yang diperingati setiap tahun ini adalah untuk mengingatkan kepada seluruh warga negara Indonesia supaya rajin menjaga kesehatan.
Abdulloh berharap, dengan momentum peringatan HKN ini, seluruh warga Indonesia yang sebelumnya mengabaikan kesehatan dapat menerapkan pola hidup sehat. Sesuai dengan tema pada HKN ke 58 “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.
“Thema HKN tahun ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dalam menghadapi situasi kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Masyarakat Indonesia dapat beraktivitas dan tetap produktif, agar Indonesia kembali bangkit dan sehat,” kata Abdulloh penuh optimisme.
Abdulloh tampak mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyerahkan berbagai penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan dan Relawan Vaksinasi Covid-19, penghargaan inovasi Puskesmas Terbaik dan Pelayanan FKTP Terbaik. Sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada 11.196 Kepala Keluarga dengan nominal setiap Kepala Keluarga sebesar Rp 600 ribu. Bantuan yang diberikan kepada gojek, UMKM dan nelayan disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia.
“Kita wajib apresiasi mereka yang sudah bekerja dan berjuang garda terdepan dalam bidang kesehatan, semoga terus berkarya dan berprestasi bagi bangsa ini” ucap Abdulloh memotivasi.
Laporan : Yulsa Zena

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *