Ketua DPRD Abdulloh, S.Sos Seerahkan Penghargaan ke Muhammad Jaya, Sutradara Terbaik

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Minggu, 26/06/2022 – Geliat industri perfilman Indonesia mulai terasa. Sebagai wujud kepedulian serius Pemerintah Kota untuk mendorong cepat bangkitnya perfilman Indonesia, Pemerintah kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menyelenggarakan Balikpapan Film Festival.

Dukunganpun antusias diberikan DPRD Kota Balikpapan. Ketua DRPD Abdulloh, S.Sos, dan Wakil ketua DPRD Kota Balikpapan Subari, hadir hadir memberikan apresiasi serta dukungan di acara Penghargaan malam anugerah “Balikpapan Film Festival” di gedung kesenian Kota Balikpapan, pada Minggu 26 Juni 2022.

Ketua DPRD Balikapapan, Abdulloh, S.Sos didaulat memberikan penghargaan untuk kategori Nominasi Sutradara terbaik kepada Muhammad Jaya asal dari Kota Samarinda. Abdulloh berharap sang penerima Penghargaan terus konsisten berkreasi dan berinovasi menciptakan film-film bermutu, sehingga dapat bersaing dipentas perfilman nasional atau bahkan ke internasional.

Usai acara, Abdulloh memberi komentar singkat kepada beberapa media. “Sebagai penggemar Film Indonesia, saya berharap lahirnya sutradara-sutradara terbaik dari Balikpapan Film Festival ini, sehingga mampu menciptakan film yang baik dan mampu mendongkrak kualitas perfilman di Indonesia. Dan syukur mampu bersaing dengan industri film-film luar negeri serta tembus ke Box Office,” ungkap pria gagah, yang juga Ketua Mada Ormas Laskar Merah Putih Kaltim ini.

Pasca Pandemi Covid-19 Terbukti, beberapa film Indonesia mulai dibanjiri antusias penonton, seperti Film berjudul KKN Desa Penari yang bergenre horor, diangkat dari kisah nyata ini. Film ini tembus hingga 9.000.000 penonton, dan menjadi film terlaris sepanjang masa. Masih ada film berjudul Ngeri-ngeri Sedap, yang mulai tayang 2 Juni 2022, hingga saat ini masih bertahan di bioskop-bioskop setiap daerah.

Festival yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan ini, cukup sukses. Antusias peserta cukup semarak. Acara pemberian penghargaan insan perfilman ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muhaimin, serta unsur Forkopimda Balikpapan.

Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.