ANGGOTA DPRD KOTA BALIKPAPAN drg. H. SUKRI WAHID, SERAP ASPIRASI DI DAPILNYA

Balikpapan  – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 25/06/2022 –  Warga RT 41 Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan terlihat antusias mengikuti
Reses Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan drg. H. Sukri Wahid.
Kali ini Sukri Wahid menggelar Serap Aspirasi (Reses) rakyat masa sidang II Tahun 2022 di RT 41 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Reses dihadiri oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM Muara Rapak Rofiq, Ketua FKPM Muara Rapak Zainal Abidin, serta seluruh kepala RT se Kelurahan Muara Rapak, dan warga sekitar.
Adapun masukan dan usulan yang hadir dalam Reses tersebut diantaranya sampah warga yang menumpuk, Penerangan Jalan Umum (PJU), gaji RT, Air bersih (PDAM), keamanan warga, sampai anak sekolah.
Warga bernama Johan dari RT 05 Muara Rapak, menanyakan masalah penerang jalan dimana ia sudah sering kali menanyakan hal tersebut namun tidak ada kejelasan. Johan juga menanyakan dan meminta Gaji RT. Ada juga Warga RT 63, menanyakan masalah sampah dilingkungan daerah perumahan Pertamina yang menumpuk, sehingga mengakibatkan air menjadi tergenang, hingga sampai ke mesjid Nurul A’la, yang berimbas kepada rusaknya jalan di sekitar genangan tersebut.
Syukri Wahid selaku Anggota komisi III dengan sabar menanggapi satu persatu usulan dan keluhan warga. Seperti Penerangan Jalan Umum ia akan menghubungi Dinas Perhubungan (Dishub) kota Balikpapan. Terkait gaji RT, Syukri mengatakan bahwa itu adalah janji saat kampanyenya pak walikota dan sudah masuk visi dan misinya Walikota.
Menanggapi sampah yang menumpuknya di daerah Pertamina, Ia akan memanggil pihak kebersihan di wilayah Pertamina. Guna memastikan wilayah tersebut segera bersihkan, serta dikelola dengan baik, karena berimbas terhadap masyarakat sekitar.
”saya akan segera meminta pihak kebersihan wilayah Pertamina, untuk memastikan lingkungan tersebut dikelola dengan baik, karena berimbas pada warga. Permasalahannya, itu bukan area pemerintahan kota, maka kami akan memberikan rekomendasi.” ucap Syukri dengan tenang.
Sementara Ketua LPM Muara Rapak Rofiq, mengatakan bahwa ia bersyukur dengan adanya reses di lingkungan kelurahan Muara Rapak, karena sangat membantu warga untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan warga mulai dari air bersih sampah, drainase, semenisasi, Penerangan dan lainnya.
“Memang selama ini terdapat beberapa rumah yang tidak tersambung air PDAM. Yaitu yang berada di dataran tinggi, tetapi Alhamdulillah saat ini sebagian telah dikerjakan PDAM dengan menambahkan pompa. Mungkin menunggu giliran lagi.” Ujar Rofiq gembira.
“Semua permasalahan yang disampaikan warga Muara Rapak akan ditampung oleh beliau (Syukri Wahid), semoga dapat terealisasi dan diselesaikan.” pungkas Rofiq mewakili warga.
Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.