Kementrian Agama Beri Bantuan Gamelan ke Sekolah Minggu Buddha

Kudus, BARABERITA.COM  Sabtu, 15/09/2018  Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Buddha Kemenag Caliadi menyerahkan bantuan alat musik tradisional Jawa (Gamelan) kepada Sekolah Minggu Buddha (SMB) Cakra Purbakara. SMB Cakra berada di Kudus-Jawa Tengah.

Dirjen berharap gamelan itu bermanfaat dalam pembelajaran dan pengembangan bakat siswa. Kepada siswa, guru dan pengurus sekolah, Caliadi berpesan untuk terus menjaga komunikasi antar umat.

Menurutnya, kerukunan masyarakat Buddha Desa Kutuk Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus bisa menjadi contoh kerukunan di Indonesia. “Semoga komunikasi dalam menjaga kerukunan umat Buddha di sini dapat menjadi pilot project bagi kerukunan di Indonesia,” harap Dirjen di Kudus,  Jumat (14/09).

Menurut Caliadi,  pemberian bantuan gamelan pada tahun 2018 ini bukan hanya di SMB Cakra Purbakara. Bantuan juga disalurkan di beberapa lokasi di Indonesia. Bantuan ini penyalurannya melalui Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

Tampak hadir ribuan umat Buddha dan warga Kecamatan Undaan yang antusias menyaksikan acara penyerahan sarana dan prasarana untuk SMB Cakra Purbakara Kudus.

Turut hadir pula YM.  Bhikkhu Pabhakaro Thera, Dandim Kudus, Kapolres Kudus,  Pembimas Buddha Provinsi Jawa Tengah, Camat Undaan,  Kankemenag Kabupaten Kudus.

Editor : Tanto Ribowo

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *