26 Februari 2021

Kapolri Minta Kasus Pembegalan Anak Kapolrestabes Bandung Tuntas

BANDUNG, BARABERITA.COM Rabu 04/04/2018 Kasus pembegalan yang menimpa Reynaldi Kusheriyadi (20), putera Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, menjadi perhatian Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Bahkan Kapolri sempat menyindir Polda Metro Jaya yang hingga kini belum mengungkap kasus yang terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan Minggu (11/3) lalu pukul 03.00 WIB tersebut.

Saat berpidato dalam kegiatan penandatanganan kerja sama pembangunan zona integritas antara Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Mapolda Jabar, Tito pun mengatakan, terkait kasus tersebut, ia juga marah kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Dikesempatan itu, dalam sambutannya, awalnya Tito berbicara soal pemeliharaan kamtibmas yang termasuk dalam program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yang dipamerkan di hadapan Menpan RB Asman Abnur.

Tito lalu mengapresiasi tindakan Polrestabes Bandung di bawah pimpinan Kombes Hendro Pandowo yang kerap menindak begal. Karena, menurut Tito, begal merupakan salah satu unsur yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu situasi kamtibmas.

Di hadapan Menteri PAN-RB, Kapolda Jabar, PJU Polda dan Kapolres/tabes se-Jabar, Tito menyinggung kasus yang hingga kini belum belum terungkap.

“Terima kasih kepada para hadirin, Kapolda Jabar, Asisten SDM, Aslog, Irwasum serta jajaran PJU Polda Jabar, Kapolres se Jabar serta Kapolrestabes Bandung, Pak Hendro yang terus menerus menangkap begal jalanan di Kota Bandung,” ujar Tito.

“Tapi saya prihatin, begal yang korbannya putra Pak Hendro belum terungkap juga,” imbuh Tito.

Tito mengaku sudah ‘cerewet’ kepada Kapolda Metro Jaya. Dia mendoakan agar kasus tersebut segera terungkap. “Saya berharap Pak Hendro bersabar. Kasus anaknya yang jadi korban percobaan begal belum terungkap. Saya sudah minta Kapolda Metro Jaya dan jajaran agar segera mengungkap kasus ini,” tegas Tito.

Diketahui, pembegalan yang menimpa Reynaldi terjadi pada Minggu dinihari, ketika korban dibonceng dan baru pulang dari rumah temannya.

Reynaldi mengalami luka bacok di bagian pinggang, meskipun tidak ada barang yang hilang. Tito mengaku sudah ‘cerewet’ kepada Kapolda Metro Jaya. Dia mendoakan agar kasus tersebut segera terungkap “

Laporan : Rommy Sumampow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *