Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si Hadiri Launching Kapal Km. Sabuk Nusantara 76

Gorontalo Kota, Baraberita.com – Jum’at, 05/11/2021 – Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si menghadiri kegiatan Launching kapal Km. Sabuk Nusantara 76 di pelabuhan Pelindo 4 Gorontalo, Jum’at (05/11/2021).

Kegiatan Launching dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Drs.H.Rusli Habibi, M.A.P dengan ditandai oleh pemecahan kendi serta pengguntingan pita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM, Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut DJPL Dr.Capt.Mugen S.Santoso,M.Sc, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo M.Jamal Ngandro, ST., M.Si, Dir Polairud diwakili Akbp Antasisus Wiyoto Kapolres Gorontalo, Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SIK., M.H, DanLanal Gorontalo Letkol.Homa Sugama dan beberapa unsur terkait

Adapun Rute KM Sabuk Nusantara 76 yakni Gorontalo – Luwuk – Banggai – Babang dan berakhir di Ternate. Begitu juga dari arah sebaliknya. Harga tiket per penumpang di awal peresmian yakni termurah Rp.13.000 dan termahal Rp.33.000

“Saya lihat kapal ini bagus, apalagi dijelaskan pakai AC, ada kamar, harganya murah,jelas Rusli

Gubernur Rusli atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perhubungan Budi Karya atas alokasi KM Sabuk Nunsatara 76. Menurutnya, fasilitas pelayaran ini sangat penting untuk konektivitas antar daerah antar pulau dan bisa mendorong perputaran ekonomi semakin baik.

Sementara itu, Kasubdit Angkutan Laut Dalam Negeri Kementrian Perhubungan, Medy Purwanto menitipkan agar KM Sabuk Nusantara dijaga, dirawat dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kapal ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas wilayah dengan trayek yang sudah ditetapkan. Pesan dari pimpinan kami, Pak KSOP supaya berkolaborasi dengan forkopimda dan operator untuk menciptakan keselamatan, pelayanan dan kebersihan di laut,” tutur Medy.
KM Sabuk Nusantara 76 dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik yakni ruang kelas ekonomi, kamar kelas I dan kamar kelas II. Selain itu, ada fasilitas rumah sakit mini, ruang medis.

Laporan : Nenang Mustapa

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *