Jatuh Tak Sadarkan Diri, Calon Penumpang KM Dorolonda di Pelabuhan Bitung Meninggal Dunia

Bitung, BARABERITA.COM Sabtu, 17/11/2018 Seorang pria warga Kabupaten Minahasa Utara bernama Gertij M. Roringpandey (52) calon penumpang Kapal KM Dorolonda tujuan Pelabuhan Kijang Kepulauan Riau dinyatakan meninggal dunia meski sempat mendapat pertolongan medis di RS. Budi Mulia kota Bitung.

Pria paruh bayah yang saat itu ditemani istri Leonny Sumampouw dan anak perempuannya Sandra Roringpandey ketika berjalan menuju KM Dorolonda yang sandar di Pelabuhan Samudera Bitung, tiba-tiba pusing lalu jatuh dan tak sadarkan diri.

Personil Polsek KPS Polres Bitung yang bertugas serta warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu korban, dan menghubungi petugas medis KM. Dorolonda untuk melakukan pertolongan medis seadanya, namun korban tetap saja tak sadarkan diri.

Korban selanjutnya langsung dilarikan untuk penanganan medis yang optimal di RS. Budi Mulia kota Bitung namun beberapa saat kemudian korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit.

Kapolsek KPS Res Bitung Iptu Fandi Ba’u, SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, Diduga korban meninggal dunia yaitu karena sakit.

“Itu dikuatkan dengan hasil pemeriksaan pihak RS Budi Mulia Kota Bitung serta keterangan istri korban yang menjelaskan bahwa korban sebelumnya pernah di rawat inap di RS Kota Batam tahun 2016 lalu atas penyakit stroke ringan yang dialaminya,” jelas Kapolsek.

Istri korban juga menjelaskan sebelum berjalan menuju ke KM. Dorolonda ketika di ruang tunggu terminal penumpang, korban mengeluh rasa sakit dibagian dadanya

“Saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk proses lidik lanjut tentang meninggalnya korban,” pungkas Kapolsek.

Laporan : Atriani Luas

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *