28 Maret 2024

Jalin Kerja Sama, Kapolda Kaltim Terima Kunjungan Kapushidrosal TNI AL

0

BALIKPAPAN, BARABERITA.COM Selasa 17/04/2018 Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., menerima kunjungan Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) Laksamana Muda DR. Ir. H. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH., beserta staf di Ruang Kerja Kapolda Kaltim, Selasa (17/04/2018).

Kedatangan rombongan Pushidrosal TNI AL disambut hangat oleh Kapolda Kaltim didampingi oleh Dir Krimsus Polda Kaltim Kombes Pol Yustan Alpiani, SIK, SH, M.Hum. Kapolda Kaltim menjelaskan kunjungan dari Pushidrosal TNI AL ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan kerjasama antara kedua institusi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, selain itu pula pertemuan ini dimanfaatkan sebagai wahana diskusi dan sharing tentang keamanan wilayah laut Indonesia dari sisi hidro-oseanografi.

Kapushidrosal TNI AL Laksamana Muda DR. Ir. H. Harjo Susmoro, S. Sos, SH, MH., juga memaparkan tentang kiprah dan peran yang telah dilakukan Pushirodal, baik di tingkat nasional, regional, serta internasional dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia sebagai poros maritime dunia.

Saat ini, Pushidrosal telah aktif mengembangkan implementasi berbagai teknologi survei dan pemetaan terkini guna lebih meningkatkan akurasi dan ketepatan dalam menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi yang memuat tentang informasi data batimetri dasar laut, geologi, kewilayahan dan batas laut, area konservasi, habitat laut dan oseanografi”

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., menambahkan Berbagai hal yang telah dilakukan Pushidrosal ini, merupakan upaya guna menjadikan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional dan Pusat Informasi Geospasial Kelautan terbaik di dunia, tutur Jendral Bintang Dua tersebut.

Laporan : Sutikno

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *