Ini Kasus Pencurian Berbagai Modus yang Diungkap Polres Bitung Polda Sulut Selama 2018

Bitung, BARABERITA.COM Kamis,17/01/2019 Polres Bitung menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di wilayah Kota Bitung selama tahun 2018. Konferensi pers ini dipimpin oleh Kasatreskrim, AKP Edy Kusniadi, didampingi Kasubbag Humas, AKP Idris Musa dan Kasiepropam, Ipda Jhon Koroh, Rabu (16/01/2019).
Dijelaskan Kasatreskrim, modus para tersangka berbagai cara. “Antara lain pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, tersangka masuk ke rumah korban pada malam hari dengan merusak jendela atau pintu,” ujarnya, di depan para awak media.
Pencurian dengan berbagai modus tersebut, lanjut Kasatreskrim, dalam waktu sebulan terakhir berhasil diungkap. “Kami mengamankan 9 tersangka beserta barang bukti 12 unit kendaraan bermotor, sejumlah barang elektronik, uang dan lain-lain,” jelasnya.
Para tersangka telah ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, serta dilimpahkan ke pihak kejaksaan untuk proses persidangan. Dari beberapa tersangka, merupakan residivis 2 sampai 6 kali, yakni AR, KSA, GAG, NL, RB, AR dan BB.
Tersangka tersebut sering beraksi di wilayah Matuari, Maesa dan Aertembaga. “Para tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, pasal 2 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, dan pencurian serta melakukan kekerasan diancam 9 sampai 12 tahun penjara,” tandas Kasatreskrim.
Laporan : Tim Bhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *