17 Juli 2024

Ijtima Umat Islam Kota Balikpapan di Masjid Al Hikmah Perum Her Mandiri Dipenuhi Jama’ah

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Minggu, 21/05/2023 –  Bertempat di Masjid Al Hikmah, Perumahan HER Mandiri Sepinggan Baru, kota Balikpapan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 mulai pukul 18.00 Wita, Umat Islam Balikpapan dari kelompok Jama’ah Tabligh menggelar kegiatan pertemuan (Ijtima) Umat Islam se kota Balikpapan.
Ijtima digelar dalam rangka konsolidasi Dakwah agama Islam, di tingkat loka kota Balikpapan maupun hingga internasional. Dimulai Sholat Magrib berjama’ah, Ceramah Agama, dan Sholat Isya’. Nampak hadir dalam kegiatan Ijtima Ketua MUI Kota Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri, MA,  Kapolsek Balikpapan Selatan yang diwakili Kanit Intelkam AKP Hartono, Ketua Macab Ormas Pemuda Pancasila Balikpapan Syahril H Tahir, dan Jama’ah sekitar 500 orang. Jama’ah antusias mengikuti ceramah Ustad Maulana Yusuf, yang menekankan
pentingnya Sholat.
Mengukur keimanan seseorang cukup berawal dari Sholatnya. Setiap hari harus lebih baik Sholatnya. Memperbaiki iman dengan ahlaq, sebagaimana tauladan Rasulullah Muhammad SAW. Menjauhkan sikap Riya’. Untuk menjaga iqlash dari ujub, sombong, karena Syetan mengoda Unt manusia dengan sangat halus, penuh tipu daya.

Jaga hati saling menasihati dalam urusan kebenaran. Dakwah dengn ahlaq lebih berkesan daripada lisan. Dengan tauladan sikap, perilaku seperti ahlaq Rasul.
Setelah selesai Sholat Isya’ berjama’ah, yang mewakil Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Hartono, memberi sambutan dan Tauziah (pencerahan Kamtibmas) kepada Jama’ah. Intinya
berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan Ijtima Umat Islam ini. Sebagai upaya pembangunan kualitas SDM karakter Islam yang unggul, dimulai dari Masjid, dan dipimpin oleh para Alim Ulama, Ustad dan Habib, bahkan Ketua MUI Balikpapan hadir. Akan sangat berdayaguna membantu upaya Polsek Balikpapan Selatan, dalam menciptakan Stabilitas Kamtibmas yang aman kondusif. Umat Islam Balikpapan harus menjadi pionir dalam menciptakan Persatuan dan Kesatuan bangsa. Kita sudah masuk tahap Pemilu 2024. agenda pesta Demokrasi bagi bangsa yang harus penuh kegembiraan. Jadikan perbedaan sebagai pelangi indah. Perbedaan pilihan dalam Pemilu adalah keniscayaan yang memang harus dijaga, jangan ada perpecahan apalagi sesama anak bangsa.
Ijtima Umat Islam Balikpapan yang dilakukan adalah dari kalangan Umat Jama’ah Tabligh, dan warga sekitar Perumahan Her Mandiri.
Kegiatan Ijtima murni kegiatan keagamaan, dengan kegembiraan beragama ciri khas Jama’ah Tabligh.
Laporan : M. Yusni

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *