Hj. Maya Safitri, S.Pd., M.MPd, Nominasi Guru Idol 2018 dari SMA Negeri 5 Balikpapan

Hj. Maya Safitri, S.Pd, M.MPd Guru Idol 2018

Balikpapan – Kaltim, BARABERITA.COM – Selasa, 20/02/2018 – Guru yang mempunyai nama lengkap Hj. Maya Safitri, S.Pd., M.MPd, Mengawali karier sebagai guru honorer dan mengajar sejak tahun 1999 di SMP Negeri 14 Balikpapan, dengan  mata pelajaran PPKn sampai tahun 2006.

Setelah Lulus tes CPNS 2006 dapat  penempatan di SMA Negeri 5 Balikpapan, Alumni Universitas Mulawarman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Jurusan IPS Prodi PMP-KN Lulus tahun 1998.

Mengajar mata pelajaran PPKn ( Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ) namun tahun 2007 pernah setahun mengampu mata pelajaran Seni di SMA Negeri 5 Balikpapan dan setelah itu kembali mengampu PPKn hingga sekarang.

    Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd dan Hj. Maya Safitri, S.Pd., M.MPd

Ditanya dalam hal apa ibu jadi Idol ? Hj. Maya Safitri menjawab “Tidak tahu pasti mengapa jadi guru Idols, sebab ini program dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Balikpapan, Harian koran Tribun Kaltim dan Pegadaian Area Balikpapan. Dimana LP3I memberikan kuisioner perihal guru idols yang disebarkan ke seluruh siswa di SMA Negeri 5 Balikpapan. Isinya pun saya tidak tahu, apalagi kriteria yang terdapat dalam kuisioner tersebut. Dan ini juga ada keterlibatan Kepala sekolah, para wakil Kepala Sekolah dalam memilih kandidat guru idols.

Untuk tingkat kota Balikpapan, ada 19 Nominasi Guru Idols SMA/SMK ( termasuk saya ).

Hj. Maya Safitri, S.Pd., M.MPd dan Rekan-rekan Guru.              Bagaimana kesiapan ibu dalam menghadapi persaingan nanti ? ” Tentang kesiapan, banyak support dan dukungan dari teman guru, siswa, ibu kepala sekolah beserta wakil, juga kerabat, Jujur awalnya saya enggan dan tidak percaya kog bisa memilih saya. Saya sadar belum banyak memberikan kontribusi berarti kepada sekolah, tetapi saya diberikan penghargaan sedemikian rupa sebagai guru idols oleh siswa dan warga sekolah. Terima kasih yang tak terhingga untuk siswa-siswaku, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Teman-teman guru, TU dan semua warga sekolah.

Karena sudah kepalang tanggung dengan dukungan dan support yang luar biasa dari sekolah, maka mau tidak mau saya pun harus semangat untuk menjadi guru idola 2018 se- Balikpapan”. SEMANGAATT !!!

Hj. Maya Safitri, S.Pd., M.MPd bersama anak-anak Paskibra SMA Negeri 5 Balikpapan

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana cara ibu cari dukungan ? ” Banyak cara yang saya lakukan ada “ TeamBumay ” untuk mencari dukungan polling. TeamBumay adalah grup bentukan support dari siswa dan bapak/ibu guru. Untuk dukungan diantaranya saya lakukan melalui vote siswa dan orang tua siswa, OSIS, MPK, bapak/ibu guru beserta keluarga, kerabat saya pun memberikan dukungan. tak terkecuali para alumni SMA Negeri 5 Balikpapan.

Beginilah Keakraban Seorang Guru dengan Anak Dididik                    Selain itu pula saya menggunakan medsos “ Instagram, Whats’App juga Facebook ” Saat share status/caption selalu memohon doa restu/dukungan untuk vote di Koran Harian Tribun Kaltim.

Bagaimana tanggapan keluarga ? Suami saya H. Suhardi Hamka, S.Pd dan kedua anak kami Maulidia Hedi Safitri dan Muhammad Dandy Saputra sanga-sangat mendukung karena ini adalah amanah yang harus dilakoni.” imbuh Hj. Maya Safitri.

Laporan : Arimin JW.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *