27 Februari 2021

Halal Bi Halal Keluarga Besar SMA Negeri 5 Balikpapan

Tenggarong, BARABERITA.COM Sabtu 28/07/2018 Acara halal bi halal Keluarga Guru, Pegawai Tata Usaha SMA Negeri 5 dilaksanankan di Ladaya Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur Sabtu 28 Juli 2018 acara dimulai dari pukul 11.05 wita sampai dengan 16.00 wita,   Hadir pada saat halal bi halal tersebut  adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru guru staf pengajar, Kepala Tata Usaha, Staf Tata Usaha  beserta keluarga masin-masing.

Penceramah dalam acara halal bi hal menurut humas SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Marice Pandi, MM didampingi Guru Agama Islam  Sholahuddin Hassan Al-Banjary, MSI, “ Kami mengundang ustadz dari Tenggarong, bernama ustadz Lukman hakim,S.H,I ( beliau adalah pengasuh pesantren Mahsyar Nurul Iman Tenggarong seberang, tujuan kami adalah memudahkan komunikasi,” ditambahkan Marice Pandi “ Sedianya acara halal bi hal ini dilaksanakan setelah liburan Idul Fitri namun karena setelah liburan, semua disibukan dengan PPDB Oline jadi acara baru terselenggara saat ini, namun tidak mengurangi makna dan hakekatnya yaitu kembali kepada Fitrah saling memaafkan satu dengan lain. “ Imbuh guru yang murah senyum ini. Guru agama Islam Shollahuddin menambahkan “ Bahwa terselenggaranya acara ini berkat rasa EGALITER yang tinggi keluarga besar Guru, Pegawai, Tenaga Honorer SMA Negeri 5 Balikpapan.” Ustadz Lukman dalam ceramahnya “ Adalah makna yang terkandung dalam Halal bi halal antara lain 1. Menghalalkan sesuatu yang sudah diperbuat atau kesalahan aantar satu pihak dengan pihak lain 2. Terjalin silaturahim antar kelurga, baik jauh maupun dekat 3. Dalam mendidik, kita guru harus lah sabar, tidak mudah marah, Karena awal mula marah adalah gila.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati kepada BARABERITA.COM Grup Media Berkah Wiradmana menjelaskan “ Intinya kita saling menguatkan antar satu dan lainnya dari keluarga Smala ( SMA Negeri 5 ) Balikpapan, saling mendukung dalam susah dan senang mewujudkan program sekolah untuk mencapai visi Smala. Halal bi halal moment menambah ukhuwah, persaudaraan, Ayo..!? Saling memaafkan semua kesalahan,  meyakini kita adalah insan lemah, kalau kita bersatu tentu akan teguh. Yakini diciptakan nya kita sebagai manusia itu untuk beribadah Sehingga bekerja juga sebagai bagian dari ibadah. ” Tutup Dra. Ririen Friedayati.

Laporan : Budi Ansor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *