Gagal Mencuri di Waleure, Terduga Pelaku Tinggalkan Sepeda Motor Di Kompleks Sekolah

Manado, BARABERITA.COM Jum’at 04/01/2018 Polsek Langowan mengamankan sebuah sepeda motor di kompleks sekolah Yadika, di Desa Waleure, Langowan Timur, Minahasa, Jum’at (04/01/2019), pagi.
Sepeda motor yang tidak dilengkapi plat nomor dan body ini, diduga kuat digunakan oleh para terduga pelaku yang akan mencuri di rumah Yusuf Tawil, warga desa setempat.
Yusuf menuturkan, upaya percobaan pencurian di rumahnya digagalkan oleh warga. “Pencurian belum terjadi karena diketahui warga. Terduga pelaku meninggalkan sepeda motor dan dikejar warga, namun tidak tertangkap,” ujarnya. Hal ini lalu dilaporkan ke Polsek Langowan.
Dikatakan Kapolsek Langowan, Iptu Mardy Tumanduk, pihaknya masih menyelidiki identitas terduga pelaku dan sepeda motor. “Barang bukti telah kami bawa ke Mapolsek. Kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengejar para terduga pelaku,” jelasnya.
Kapolsek juga mengajak warga untuk meningkatkan kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan) dalam bentuk ronda malam secara bergiliran. “Hal ini sangat membantu dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan,” tandasnya.(humas)
Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *