28 Maret 2024

Empat Pejabat Plt Pemkot Bitung Didefinitifkan, Pingkan Kapoh Tinggalkan Humas

0

Bitung, BARABERITA.COM Jum’at 10/08/2018  Empat kepala Perangkat Daerah Pemkot Bitung yang selama ini masih berstatus Plt, Jumat (10/08/2018) resmi menjadi pejabat definitif.

Pelantikan keempat pejabat itu dilakukan Wali Kota Bitung, Max Lomban bersama Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Keempat pejabat itu adalah, Sadat Minabari, sebelumnya Plt, kini resmi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Give Mose, sebelumnya Plt, juga resmi menjabat Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.

Anneke Tumbelaka, sebelumnya Plt, resmi dilantik jadi Kadis Koperasi dan UMKM serta Handry Tirajoh, sebelnya Plt dilantik jadi Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain keempat pejabat itu, Pingkan Kapoh juga ikut dilantik sebagai Kadis Pariwisata yang ebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkot Bitung.

Wali kota alam sambutannya mengingatkan “Jabatan Merupakan Kepercayaan” sehingga suatu saat nanti jabatan itu bisa diberikan kepada orang lain.

“Jabatan bukan bundle, jabatan bukan hak dan bukan juga suatu keharusan bagi seorang ASN, kalian dipercayakan melalui suatu proses seleksi untuk menduduki jabatan ini. Untuk memangku jabatan ini diperlukan tanggung jawab, hal tersebut harus terus dijaga,” katanya.

Ia berharap masing-masing pejabat yang telah dilantik memahami dan mengerti tugas pokok dan tanggung jawab sesuai tempat mereka bekerja nanti.

“Kreativitas dan inovasi harus menjadi nilai tambah dalam melaksanakan tugas pokok. Jangan hanya terpaku pada rutinitas saja, saya menantang kalian untuk berinovasi, kembangkan kreativitas dalam bekerja,” katanya.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan serta Kepala Perangkat Daerah Pemkot Bitung.

Laporan : Sofyan Thaib

 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *