DPRD Kota Balikpapan Optimis, Dukung Tahapan Pemilu 2024

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Selasa, 14/06/2022 – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Balikpapan mulai sibuk selenggarakan tahapan Pemilu tahun 2024. Akan dimulainya tahapan awal proses pemilu tahun 2024 ini mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.
Saat diwawancarai usai kegiatan peluncuran tahapan pemilu 2024 di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Balikpapan, Selasa malam, Wakil ketua DPRD kota Balikpapan Subari mengatakan, bahwa tahapan awal proses pemilu tahun 2022 sudah dimulai.
“Peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini adalah awal yang baik, dan menjadi bagian terpenting dari proses demokrasi. Kita harus optimis dan mendukung seluruh proses ini,”ujar Subari.
Subari optimus dan berharap seluruh tahapan kegiatan Pemilu 2024 bisa berjalan baik. KPUD kota Balikpapan harus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, dan Instansi pendukung di Balikpapan sampai nanti pada saat pemilu 14 Februari 2024 mendatang.
“DPRD kota Balikpapan akan support acara lima tahunan ini, termasuk untuk penganggaran pelaksanaan pemilu di kota Balikpapan, mengingat acara lima tahunan ini tidak boleh ditunda,” terang Subari.
Sementara diruang lain, Ketua KPUD kota Balikpapan Noor Thoha menjelaskan, bahwa KPU RI telah menggelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang disiarkan secara langsung di KPU Provinsi maupun KPU Kota/Kabupaten.
“Acara malam ini sebagai bukti bahwa KPU benar-benar sudah siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024, melalui tahapan-tahapannya ” kata Noor Thoha.
“Tahapan awal memang masih berpusat di Jakarta, karena tahap ini masih fokus menyusun anggaran dan menyusun reguilasi,” sambung Thoha, yang cukup lihai berolahraga bulutangkis ini.
Noor Thoha menambahkan, akhir bulan Juli tahun 2022 sudah akan mulai dibuka pendaftaran khusus partai politik (Parpol). Namun masih di KPU RI. Setelah itu baru diteruskan ke KPU Provinsi berlanjut ke Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.
“Akhir bulan Juli, dan awal bulan Agustus itu kita buka untuk pendaftaran Partai Politik (Parpol), tapi pendaftaran itu nanti sentralnya di Jakarta,” pungkasnya.
Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.