DPRD Balikpapan Optimis, PAD Kota Akan Mencapai Target

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Kamis, 16/06/2022 – Hingga memasuki Trwulan kedua, atau masuk bulan Juni 2022, Pajak Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan baru baru terealisasi sekitar 27 persen dari target Rp 850 miliar yang bisa diraup.
Suwanto Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, menjelaskan bahwa pajak daerah saat ini baru mencapai 27 persen. Karena masyarakat rata-rata baru akan bayar PBB pada bulan September 2022, sehingga terlihat masih rendah. Suwanto, pria yang dulu getol mendukung Persiba sebagai Ketua Balistik (Balikpapan suporter fanatik) berharap, agar ada peningkatan PAD kota Balikpapan pada 31 Juni atau akhir bulan ini. Karena pembangunan dibiayai salah satunya dari PAD.
“Kami optimis dan berharap, agar PAD di triwulan kedua bulan Juni 2022 ini ada peningkatan yang signifikan,” ujarnya optimis.
“PAD ini sangat kita perlukan untuk menjadi modal dasar pemerintah kota untuk membangun kota Balikpapan,” ucap Suwanto.
Meski masih rendah namun dari 11 item pajak daerah tersebut, sudah ada yang diatas 50 persen. Sehingga Suwanto optimis bisa meningkat dan mencapai target yang diharapkan.
“Kalau melihat di 2020 yang lalu di triwulan kedua masih sekitar 23 persen, tapi kita optimis saat ini pandemi Covid-19 sudah membaik,” imbuhnya.
“DPRD akan selalu aktif ikut mencari jalan keluar agar PAD bisa digenjot untuk mencapai target. akan dievaluasi pada triwulan kedua atau awal Juli berapa realisasinya” tambah Suwanto.
“Kita maksimalkan diawal bulan Juli. disitu kita akan melihat, dan membantu untuk cari solusi. Targetnya Rp 850 miliar,” pungkasnya penuh optimis.
Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.