27 Juli 2024

Dinas Sosial Provinsi Sulteng Beri Bantuan Ke Panti Asuhan

0

????????????????????????????????????

Palu, BARABERITA.COM Rabu 11/04/2018 dinas sosial provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pangan ke sejumlah panti asuhan di sekitaran kota Palu pada Selasa (10/4). Bantuan tersebut merupakan sumbangsih bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Dharma Wanita dan TP-PKK Sulawesi Tengah.

Beberapa panti yang menerima adalah panti asuhan Al Jabaru Lagarutu, Al Hidayah Lasoani, Raudhotul Ummat Soekarno-Hatta, Aisyiah Talise, Fitrah Abadi Besusu Timur, Nurul Iman Dewi Sartika, As Salam Petobo. Nurul Huda Padanjakaya dan Al Mabrukah Kartini.

Kadis Sosial Sulawesi Tengah Drs. H Ridwan Mumu, M Si menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan. Sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahun provinsi Sulawesi Tengah ke 54 pada 13 April mendatang. Kadis Ridwan mengatakan bahwa rangkaian kegiatan sosial akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada 2 orang pasien penderita Hydrocephalus di RSUD Undata, Marsita asal kabupaten Parigi Moutong dan Muhammad Rafael asal kabupaten Poso dan diakhiri dengan ziarah ke taman makam pahlawan.

Ny. Winiar Hidayat, SE selaku wakil ketua TP-PKK yang juga ikut mengantar langsung bantuan tersebut mengungkapkan bahwa acara ini merupakan wahana melatih kepekaan sosial, ia berharap bantuan yang disalurkan ke sejumlah panti asuhan dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya. “ini dalam rangka menyambut HUT provinsi, dengan bantuan sembako itu semoga dapat bermanfaat”, ungkapnya.

Nurdin yang merupakan pengurus panti asuhan Al Mabrukah di Jalan Kartini mengucapkan terimakasih kepada donatur, ia juga mengapresiasi dinas sosial Sulawesi Tengah sebagai instansi pemerintah yang tanggap dan cepat terhadap kelangsungan panti asuhan binaannya. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat, semoga yang memberi bantuan mendapatkan berkah dari Allah, pemerintah cepat”, tuturnya.

Laporan : Jesman Rivai

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *