Dinas di Pedalaman Aceh Timur, Ini Kisah Anggota Polisi Mengajar Mengaji Anak-anak

Aceh Timur – NAD, Baraberita.com – Senin, 03/10/2022 – Personel kepolisian mengajari anak-anak pedalaman mengaji di Masjid Nurul Huda Simpang Jernih, Aceh Timur. Personel kepolisian yang berdinas di Polsek pedalaman mengajari anak-anak mengaji dan tata cara membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid.

“Kegiatan mengajar ngaji anak-anak pedalaman ini kita laksanakan sebelum tiba waktunya berbuka puasa. Kegiatan itu akan dilaksanakan setiap hari yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Simpang Jernih,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP. Mahmun Hari Sandy Sinurat melalui Kapolsek Simpang Jernih, Ipda. Saidir, di Aceh Timur.

Ia mengatakan, keberadaan personel Polri di tengah-tengah umat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar membaca Alquran.

“Bimbingan membaca Al Qur’an terhadap anak-anak usia SMP dan SD ini program rutin kita di Simpang Jernih, sehingga mereka terhindari kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan liar dan lainnya,” kata Ipda. Saidir.

Ia mengatakan, Polri tidak hanya dituntut profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari, tetapi juga ikut mengajar ngaji anak-anak di daerah pedalaman. Melalui kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, kepolisian dinilai membantu masyarakat yang seiman dan seagama dalam membaca Alquran dengan baik dan benar.

Laporan : Waysul Qarani

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *