Desa Keladen akan Terima Transmigran dari DIY

TANA PASER, BARABERITA.COM  Rabu/08/2018 Paling lambat November 2018, Desa Keladen Kecamatan Tanjung Harapan akan kedatangan warga transmigrasi dari tiga wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Pada Selasa (14/8) para pejabat dari Dinas Transmigrasi Provinsi DIY dan ketiga kabupaten dan kota telah mengunjungi Desa Keladen.

Ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang akan masuk ke Keladen sebagai transmigran, terdisi dari 2 KK dari Kota Yogyakarta, 5 KK dari Kabupaten Bantul dan 3 KK dari Kabupaten Sleman.

Baik pihak pemerintah asal transmigran maupun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Paser mengaku administrasi perpindahan penduduk ini sudah hampir rampung, dan tinggal menunggu jadwal yang sudah ditentukan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi juga telah menyetujui dan menerima transmigran ini. Hal ini terlihat dengan adanya draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bupati Paser dengan Walikota Yogyakarta Hariyadi Suyuti, Bupati Bantul Suharsono, dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Irwan Suryani menerima para pejabat dari Dinas Transmigrasi Provinsi DIY dan kabupaten / kota, di ruang kerjanya, Rabu (15/8). Irwan mengatakan bahwa ada beberapa revisi yang akan dilakukan pada draft PKS, namun dia memastikan itu tidak berpengaruh terhadap jadwal kedatangan transmigran ke Desa Keladen.

“Kita berupaya untuk tertib administrasi, agar ke depannya semua lancar, baik dari segi aturan atau payung hukum, maupun proses pemindahan sampai tiba dan menetap di Desa Keladen,” kata Irwan Suryani didampingi Kasubbag Humas dan Kerja Sama Abdul Kadir.

Laporan : Evan RS. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *