Cegah Penularan Covid-19, Personil Satlantas Polres Gorontalo Kota Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Gorontalo Kota, Baraberita.com – Rabu, 24/11/2021 –  Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota Polda Gorontalo melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Kota Gorontalo. Rekaya yang dilakukan berupa penutupan akses jalan yang ramai dilewati pengendara.

Penutupan jalan ini dilakukan untuk mengurangi angka mobiltas warga masyarakat di masa penerapan PPKM.

“Selama masa PPKM beberapa akses jalan di Kota Gorontalo kita alihkan. Tercatat ada 6 titik penutupan jalan yang di lakukan Satlantas Polres Gorontalo bersama Polsek jajaran,” ujar Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota Iptu Edwin Isa Mahendra, STK.

“Ke enam jalan yang ditutup diantaranya Simpang 5 Kota, Simpang 4 Kota Utara, Simpang 3 Jalan Kalimantan. Simpang 3 UNG, dan Bundaran Saronde,” ujarnya.

Iptu Edwin Isa, beberapa akses jalan ini kitactutup lantaran kawasan tersebut diindikasi sebagai tempat berkumpulnya warga yang dapat menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster penyebaran Covid-19. Sehingga atas instruksi pimpinan dan instansi terkait lainnya arus lalu linta dilakukan pengalihan.

“Kami harapkan dengan adanya pengalihan arus ini, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta agar terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Gorotalo Kota,” kata Iptu Edwin.

Dikatakan Edwin, selain melakukan pengalihan arus lalu lintas, personel juga menyempatkan waktu untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Kedisiplinan kita terhadap protokol kesehatan merupakan salah satu cara agar kita terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Edwin.

Laporan : Nenang Mustapa

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *