Bupati Kab. BONBOL, H. Hamim Pou, S. Kom, M. Hum Melantik Kepala Desa Poowo Abd. Rahman Karim

Benobol, BARABERITA.COM  Senin 05/03/2018 – Bertempat di Aula Kantor Desa Poowo Bupati Bone Bolango, H. Hamim Pou, S.Kom, M. Hum melantik seorang Petani menjadi Kepala Desa

Abd. Rahman Karim resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou sebagai Kepala Desa terpilih Desa Poowo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo untuk periode 2018-2024, di Aula Kantor Desa Poowo, Senin (5/3).

Bupati Bonebol Hamim Pou berharap Abd. Rahman Karim, sukses memimpin Desa Poowo untuk enam tahun mendatang. Apalagi kepala desanya berlatar belakang seorang petani.“Saya yakin, karena pak Kades ini seorang petani, maka salah satu fokus kerjanya adalah bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas sektor pertanian, terutama pertanian sawah di Desa Poowo,”ujar Bupati Hamim Pou. Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou juga meminta Kepala Desa Poowo agar bisa menerjemahkan kebijakan pemerintah daerah, yakni bisa panen padi tiga kali setahun.

Kebijakan itu, harus kita dorong. Musim tanam dan panen padinya harus bisa tiga kali dalam setahun. Apalagi areal persawahan di sini didukung dengan jaringan irigasi yang memadai,”kata Hamim Pou.

Di sisi lain, Bupati Hamim Pou, menitipkan kepada Kepala Desa Poowo agar bisa merangkul seluruh masyarakatnya, baik yang memilih dan tidak memilihnya. ”Sekarang pak Kepala Desa Poowo adalah Kepala Desa untuk semua, bukan hanya Kepala Desa untuk pemilih anda,” ujar Hamim Pou.

Selain itu, Hamim menitipkan kepada Kepala Desa Poowo yang baru itu, agar bisa mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang masuk ke desa tersebut.

Hamim mengatakan anggaran yang masuk ke Desa Poowo tahun 2018 ini, lebih dari Rp1 miliar. Olehnya itu, dia menitipkan agar anggaran tersebut dikelola dan digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. “Saya titip, ini anggaran yang masuk ke desa, itu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk membantu masyarakat yang berhak dibantu, dan untuk pembangunan infrastruktur di desa,”titip Bupati Hamim Pou. 

Laporan : Sofyan Dengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *