29 Maret 2024

Berantas Aksi Premanisme & Pungli, Polda Sumsel Tangkap 121 Orang di Palembang

0

Palembang – Sumsel, Baraberita.com – Kamis, 17/06/2021 – Dalam melaksanakan perintah langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terkait pemberantasan aksi premanisme dan pungli, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan penertiban premanisme dan juru parkir liar di Kota Palembang t dengan merazia di kawasan rawan pelanggaran.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan sejak adanya atensi dari Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., mengenai penindakan terhadap premanisme, sudah ada sekitar 121 orang preman dan jukir liar yang diamankan.

Data sejak 11 – 16 Juni 2021 kemarin, Polda melalui Polrestabes Kota Palembang sudah mengamankan 121 preman, sebanyak 116 diantara dibina, sedangkan 5 lainnya disidik.

“Hal tersebut sebagai bentuk amanat dari Kapolda Sumsel dan Kapolri yang meminta agar segala macam bentuk premanisme untuk ditindak,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Kamis (17/06/2021).

Dari jumlah preman dan jukir liar yang terjaring, sebanyak tiga tersangka terjaring di kawasan Pelabuhan Boom Baru dengan barang bukti uang Rp.350.000. kemudian terjaring dua tersangka di depan PT Sunan Ruber Jalan Abi Kusno Kertapati dengan barang bukti uang Rp.450.000.

Meskipun sudah diamankan, para jukir dan preman yang terjaring razia didata dan diberikan sanksi ringan. Setelah itu pelanggar kembali pulang ke rumah masing-masing, namun jika nanti adanya razia dan mereka terjaring, maka akan ditindak secara hukum.

Kabid Humas Polda Sumsel meminta agar masyarakat jangan ragu dan takut untuk melaporkan kepada kantor polisi terdekat jika melihat adanya tindak kejahatan premanisme dan jukir liar.

Berikut ini beberapa lokasi yang sudah dilakukannya penindakan premanisme oleh kepolisian Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel.

1. Monpera jalan Merdeka Palembang
2. Jalan Angakatan 45 PS Mall
3. Pasar 26 ilir jalan Mujahidin Palembang
4. Jalan Putri Raabnu Selako Pasar Padang Selasa
5. Plaju Pasar Simpang Kayu Agung Plaju
6. Simpang Nilakandi Kertapati
7. PT Sunar Ruber jalan Abi Kusno
8. Jalan Psi Lautan
9. Jalan Depaten Lama
10. Pasar 16 Ilir
11. Pasar Lemabang Palembang
12. Jalan Veteran
13. Jalan Letkol Iskandar
14. Jalan Masy Salim Batubara
15. Jalan Basuki Rahmat
16. Pasar Soak Bato Palembang
17. Pasar Satelit Perumnas Palembang
18. Boom Baru Palembang
19. Terminal Tangga Buntung
20. Jalan Kh wahid hasyim Tugu KB
21. Jalan Slamet Riyadi
22. Jalan Residen Abdul Rozal
23. Terminal KM 12 Palembang

Laporan : Arimin JW.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *