Bazar Hasil Karya Siswa Siswi SMA Negeri 5 Balikpapan Di Buka Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP

Balikpapan, BARABERITA.COM  Senin, 29/10/2018 Bertempat di Halaman SMA Negeri 5 Balikpapan Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP membuka Bazar Produk Keterampilan Siswa di SMA 5 Kota Balikpapan,

Bazar yang diikuti seluruh siswa kelas X dengan jumlah kelompok sebanyak 27 kolompok, setiap kelas mengirimkan 3 kelompok masing-masing kelompok 12 orang, kerajinan yang dijual adalah hasil kerja siswa siswi selama 3 bulan, seperti yang disampaikan Dra. Emiyati guru yang membidangi kewirausahaan.

Dr. Hetifah sangat bangga saat melihat  hasil keterampilan siswa-siswi SMA Negeri 5 Balikpapan, menurutnya hasil karya siswa siswi ini sangat kreatif dan punya nilai ekonomi  kedepan adik-adik bisa kembangkan.

Ikut serta dalam bazaar tersebut PT. Pegadaian ( Persero) Cabang Balikpapan yang menjadi mitra pendamping kewirausahaan SMA Negeri 5 Balikpapan, seperti disampaikan Enny Margaret, SE Senior Manager Penjualan, Enny menambahkan bahwa  PT. Pegadaian (Persero) Kanwil IVsaat ini memberi peluang kepada keporasi sekolah untuk menjadi agen pegadaian syaratnya sangat mudah yaitu punya hp Android mengisi formulir yang disediakan pegadaian, modalnya juga sangat ringan yaitu 200 ribu namun kalau untuk kegiatan usahanya makin meningkat secara otomatis modalnya akan bertambah bisa sampai 10 juta.

Walikota Balikpapan diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Ir. Muhaimin sangat mengapresiasi kegiatan siswa siswi tersebut. “Saya apresiasi acara ini. Para siswa turut belajar kompetitif, berlomba serta belajar berwirausaha”, ujar Muhaimin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 5 Balikpapan, Dra. Ririen Friedayati, Siswa Smala kelas X mendesain kegiatan bazaar selama 3 bulan, dimulai dari pembentukan kelompok, bimbingan ahli tentang produk dan analisis kenapa produk itu dipilih dan siapa pembeli yang ditarget, dilanjutkan dengan motivasi nara sumber dari Dinar Parawasita Jogja serta melalui uji pasar dan terakhir menggelar Bazar, harapannya siswa Smala tangguh dalam memilih produk, berdaya saing, kuat financial dan pantang menyerah sikap demikian diperlukan untuk membentuk perekonomian yang kuat kelak dimasa depan. Pandai ilmu pengetahuan serta smart dan bijak mengelola peluang, semoga dengan karya kecil ini mereka punya bekal untuk menyengsong sukses dimasa depan. “

Laporan : Budi Abenk

 

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *