Atlet Anggar Asal STAIN Bengkalis Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Bengkalis, BARABERITA.COM Kamis 19/04/2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis binaan Kemenag akan ikut ambil bagian pada ajang olah raga tingkat Asia tersebut.

Muhammad Fatah Prassetyo menjadi salah satu olahragawan yang akan bertanding di Asian Games 2018, Mei mendatang di Palembang dan Jakarta. Fatah demikian sapaan akrabnya, akan mewakili Indonesia pada cabang lomba Fencing (Anggar). Saat ini, dia tercatat sebagai mahasiswa semester II Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan STAIN Bengkalis Riau.

Pria kelahiran Bengkalis tahun 1999 ini berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah pensiunan guru olah raga pada salah satu sekolah di Bengkalis, sementara sang ibu mendidik anak-anaknya di rumah. Kepada Humas di Bengkalis, Rabu (18/04), Fatah bercerita bahwa kepastian dirinya ikut dalam ajang Asian Games diperoleh setelah menempati ranking dua pada Seleksi Nasional (Seleknas) 2018. Dia dipanggil menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Kota Samarinda Kalimantan Timur untuk persiapan menghadapi kejuaraan.

Sejak tahun 2016 – 2018, tercatat berapa prestasi diraih Fatah, baik nasional maupun internasional. Pada tahun 2017, Fatah sukses meraih medali emas Junior Perorangan pada ajang Kejurnas. Di tahun yang sama, Fatah juga memperoleh medali perunggu pada kategori Senior Perorangan Kejurnas. Sementara pada ajang Senior Beregu Kejurnas, dia asi tingkat internasional yang diraih Fatah, antara lain: Perunggu Beregu SEAFF Malaysia (2018), Ranking 17 Asian Under 23 Vietnam (2017), Peserta Cadet and Junior World Fencing Championship Bulgaria (2017), dan Peserta Cadel and Junior World Fencing Championship France (2016). Ketua STAIN Bengkalis Samsul Nizar mengaku bangga dengan prestasi mahasiswanya. Apalagi, Fatah menjadi satu-satunya mahasiswa STAIN Bengkalis yang mewakili Indonesia di Ajang Fencing Asian Games 2018.

Kami dari pihak kampus mendukung penuh agar mahasiswa kita ini dapat meraih prestasi yang cemerlang pada Asian Games 2018 tahun ini,” kata Nizar. Samsul Nizar berharap prestasi yang diraih Fatah dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lain di STAIN Bengkalis khususnya dan generasi muda Indonesia pada umumnya.

Editor : Yusnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *