427 Peserta Ikuti Tes Tertulis SNPBD 2018 MAN IC

TANA PASER, BARABERITA.COM Senin 26/03/2018 Tahun 2018 ini,  MAN Insan Cendekia (IC) Paser kembali melaksanakan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB). Tepatnya pada hari  24 Maret 2018. Kali ini diikuti oleh 427 calon peserta didik yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Regional Kalimantan bahkan Nasional.Mereka akan memperebutkan 96 kuota yang disediakan. Adapun lokasi tes terbagi dua tempat yakni di MAN IC Paser Jalan  Sempulang Tanah Grogot dan MTs Negeri 2 Model Samarinda Jalan  Harmonika Samarinda.

Ketua Panitia SNPDB MAN IC Paser, Susmini M.Pd menyebutkan, di MAN IC Paser diikuti oleh 246  calon peserta didik. Sedangkan di MTsN 2 Model Samarinda diikuti 181 calon peserta. “Adapun  81 calon peserta adalah yang memilih MAN IC Paser sebagai pilihan kedua. Sehingga jumlah keseluruhan calon peserta didik yang mengikuti tes tertulis SNPDB MAN IC Paser tahun ini adalah 340 orang,” sebutnya.

Menurut Susmi,  pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang tersebar di 22 MAN Insan Cendekia se Indonesia. Secara Nasional jumlah calon peserta didik yang mengikuti tes tertulis SNPDB tahun ini kurang lebih 12 ribu orang untuk mendapatkan 1200 kursi MAN IC. “ Jadi dari total calon peserta didik hanya 10 persen  yang diterima menjadi peserta didik baru MAN IC se Indonesia,” katanya.

Pelaksanaan tes tertulis SNPDB tahun ini lanjutnya,  diawasi petugas dari Kementerian Agama RI, Kementerian Agama Kantor Wilayah Prov. Kaltim, dan Institut Assisment Indonesia (IAI) Jakarta. “Mereka juga didampingi oleh para pengawas lokal dari tenaga pendidik MAN IC Paser. Untuk lokasi di MTSN 2 Samarinda, langsung dipantau oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Kanwil Provinsi  Kaltim  Dr  H Ahmad Ridani MM,” sebutnya.

Selanjutnya, Waka Kesiswaan MAN IC Paser ini menyatakan bahwa berdasarkan jadwal pelaksanaan SNPDB 2018, pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 18 April 2018 melalui website https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/. Setelah itu, calon peserta didik yang dinyatakan lulus akan melakukan Pendaftaran Ulang pada tanggal 19-27 April 2018 di kampus MAN IC Paser dan terakhir peserta didik yang sudah melakukan daftar ulang disilakan masuk asrama tanggal 14 Juli 2018.

Harapan panitia tambahnya di dampingi Humas MAN IC Ismail,  semoga hasil tes tertulis SNPDB 2018 ini benar-benar lebih berkualitas dan menelorkan mutiara-mutiara yang bersinar dan menyinari MAN IC se Indonesia sehingga menjadikan madrasah Inodonesia lebih hebat dan bermartabat. (humas)

Editor : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *