1 (satu) Unit Ruko Perum BDS II Blok AB 2 No.15 RT.36 Kel. Sungai Nangka Kec Balikpapan Selatan Terbakar

Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa, 09/10/2018  Kebakaran melanda satu unit ruko di Perum BDS II blok AB 2 No.15 RT.36 Kelurahan  Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan selatan kota Balikpapan, Senin tanggal 08 Oktober 2018 pukul 19.00 wita.

Menurutt keterangan saksi bernama Yuli 37,  Pada hari Senin tanggal 08 Oktober 2018 sekitar pukul 19.00 WITA bertempat di Ruko Perum BDS II blok AB 2 No.15 RT.36 kel. Sungai nangka kec Balikpapan selatan kota Balikpapan. saksi Yuli  berada di dalam rumah BDS II Jalan merak RT. 36 No. 09 Kelurahan Sungai Nangka kecamatan Balikpapan selatan, saksi  bersama anaknya, pada saat saksi  berada di dalam rumah terdengar suara ledakan yang sangat nyaring, kemudian anak dari saksi Yuli  yang berada di lantai 2 rumah berteriak bahwa terjadi kebakaran di ruko depan rumah, menurut Yuli “  Lalu saya langsung memanggil anak saya untuk menyelamatkan diri meninggalkan rumah karena takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan, saya paksa anak saya turun dan kami meninggalkan rumah, Pada saat saaya meninggalkan rumah, saya melihat api sudah membesar ledakan terjadi lagi.”

Melihat kebakaran tersebut beberapa warga berusaha menghubungi pemadam kebakaran dan ada pula yang melaporkan ke Polsek Balikpapan Selatan, dan warga pun sangat mengapresiasi langkah cepat dari pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M. Jufri Rana saat dimintai keterangan baraberita.com tentang penyebab kebakaran tersebut, melalui Panit II Reskrim IPTU Hadi Purwanto, SH, “ Penyebab kebakaran ruko di BDS II Blok AB 2 No.15 RT.36 kel. Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan kota Balikpapan, Penyebabnya belum diketahui masih dalam penelidikan.”

Menurut Baharuddin 35 thn, pengguna ruko di BDS II bahwa ” Penyebab kebakaran akibat arus pendek (korsleting listrik), saya berterima kasih kepada pemadam kebakaran dan pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan, hanya dalam 20 menit api bisa diatasi, syukur Alhamdulillah, saya juga beterima kasih kepada warga begitu peduli.”

Laporan : OBIS

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *