Sambut Pemilu Damai 2019, Ribuan Warga Ikut Bersholawat Bersama Polda Kaltim.

Samarinda, BARABERITA.COM  Rabu, 26/Poldakaltim.com,- Dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Ribuan warga berantusias mengikuti Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang digelar oleh Polda Kalimantan Timur di Masjid Islamic Center Samarinda, Selasa (25/09/2018).

Kegiatan Shalawat ini juga dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim, Danrem 091/ASN, Pejabat Forkopimda Provinsi Kaltim, para Ulama dan Tokoh Masyarakat Kalimantan Timur.

Sejak pukul 17.00 wita masyarakat dari berbagai wilayah di Kalimantan Timur sudah berdatangan dan mengambil posisi yang telah disediakan guna mengikuti Sholawat yang menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polda Katim sangat mengapresiasi kedatangan para Tokoh Ulama dan Umara, serta tokoh masyarakat di Kalimantan timur untuk ikut bersholawat dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kegiatan Sholawat ini dilaksanakan dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan tujuan untuk bersama-sama bermunajad, berdoa memohon kepada Allah SWT, agar kita semua warga Kalimantan Timur khususnya, bangsa dan Negara Indonesia pada umumnya, selalu diberikan keselamatan, dijauhkan dari segala mara bahaya dan cobaan. Selain itu, bersholawat juga dapat digunakan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan, agar terwujud soliditas diantara anak bangsa” tutur Kapolda Kaltim

Tidak hanya itu, Jenderal bintang dua tersebut juga menjelaskan bahwa digelarnya Sholawat saat ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan di dalam suatu perbedaan. “Saya juga mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Timur, untuk senantiasa bertoleransi, menjaga kerukunan, Persatuan dan Kesatuan, sehingga, Kalimantan Timur tetap aman dan kondusif.” Jelasnya

Kapolda Kaltim menambahkan semua harus tetap mengingat peran serta Ulama dalam ikut memperjuangkan mempertahankan kemerdekaan Bangsa dengan landasan cinta Tanah Air. Sehingga membentuk karakter masyarakat yang selalu mengedepankan norma dan kebaikan.

“Ini merupakan upaya kita untuk bersama-sama berdoa demi terjaganya kondusifitas saat menjelang Pemilu 2019 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya di Kalimantan Timur, Mari bersama-sama kita berdoa dan saling mendukung untuk memberantas segala hal yang berpotensi dapat memecah belah Negara, seperti terorisme, penyeberan berita bohong (hoax), narkoba dan lainnya, demi tercapainya suasana yang aman, damai dan sejuk” tutup Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M.

Laporan : Arimin JW

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *