27 Februari 2021

Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Balikpapan Selatan

Balikpapan, BARABERITA.COM  Kamis, 27/09/2018 Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan Jalan Ruhui Rahayu NO. 01 RT. 23 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur tangal 27 September 2018 Pukul 09.00 Wita Telah berlangsung kegiatan pembentukan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Balikpapan Selatan.

Acara dihadiri  75 orang peserta antara lain :

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Balikpapan diwakili Mohammad Sadaruddin, Muhammad Idris Plt. Camat Balikpapan Selatan, Ipda Sumarno Suspro Panit I Lantas Polsek Balikpapan Selatan Mewakili Kapolsek Balikpapan Selatan, Peltu M. Suwanto Mewakili Danramil 0905-03, Abdul Rahim Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Balikpapan, Ir. H.Nurdin Ismail Panitia Pelaksana Kegiatan, Lurah Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Pengurus LSM Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Se Kecamatan Balikpapan Selatan

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Ustadz H. Ahmad Syauki dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya laporan panitia pelaksana kegiatan oleh ustadz Ir. H. Nurdin Ismail, sekaligus mengumumkan nama-nama pengurus FPK Kecamatan Balikpapan, berikut sambutan-sambutan berturut turut Muhammad Idris Plt. Camat Balikpapan Selatan,pada intinya “ Saya sangat bangga dan memberi apresiasi atas terbentuknya pengurus FPK Kecamatan Balikpapan Selatan, semoga kedepan kita bisa bersinergi dalam menjaga keberagaman etnis yang ada di wilayah Balikpapan Selatan yang sama-sama kita cintai ini.”  Abdul Rahim Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Balikpapan, “ Balikpapan adalah miniaturnya Indonesia, disini hampir semua suku ada, dari Dayak, Banjar, Kutai, Makassar, Bugis, Flores, Gorontalo, Bantik, Minahasa, Sanger, Jawa, Batak, Madura, Sundah, Bali, Sasak, Papua, Ambon, Buton, Mandar, Bugis Paser, Badui, Arab, Thionghoa, Tolaki, Kaili, Tobada, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu kurang lebih ada 300 etnis atau suku bangsa berada di Balikpapan, lewat keberagaman ini mari kita bersatu padu menjaga keamana kota Balikpapan, Selanjutnya saya ucapkan selamat bekerja kepada saudara-saudaraku yang terpilih, semoga Allah SWT Selalu menyertai langkah kita semua.”  sambutan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Balikpapan diwakili Muhammad Syadaruddin, “ Sebelelumnya saya menyampaikan permohonan maaf Kepala Kesbangpol, beliau sedianya menghadiri acara ini namun karena ada acara yang sama pentingnya dengan acara ini dan sudah terjadwal maka beliau menugaskan saya. Pada prinsifnya saya mengapresiasi acara ini, perlu bapak ibu ketahui bahwa ada 3 B daerah paling aman Indonesia yaitu Bali, Balikpapan dan Bandung, kita bangga dengan masuknya kota kita menjadi kota teraman di Indonesia, padahal di Balikpapan ini banyak suku bangsa yang mendiami seperti disampaikan ketua FPK Kota Balikpapan begitu banyaknya suku bangsa yang mengadu nasib disini, ada beberapa OBVIT (Obyek Vital) di Balikpapan ini yang perlu kita jaga bersama diantaranya Bandara, Kilang Minyak, Pelabuhan Semayang, Pelabuhan Kariangau, Mari kita padukan kebersamaan demi terwujudnya kota Balikpapan yang aman layak dihuni, kepada pengurus yang baru dibacakan nama-namanya selamat bertugas sembari menunggu waktu dan tempat untuk pengukuhan Pembentukan dan Pengesahan Pengurus / Anggota FPK Tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan.

Sambutan & Perkenalan Ketus Terpilih FPK Kecamatan Balikpapan Selatan● Sambutan Ketua Terpilih FPK Kecamatam Balikpapan Selatan, Hendra Irawaty. SY, Amd. Kom, SH intinya

Ketua FPK Balikpapan Selatan Hendra Irawati Sy, Amd.Kom, SH

“ Assalamu alaikum wr wb, Salam Sejahtera dan Semoga Kita selalu diberikan kesehatan dan umur panjang agar kita selalu bisa menjaga NKRI dengan kebhinekaan Tunggal Ika yang termasuk dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2006, Terima kasih sudah mempercayakan saya untuk terpilih sebagai ketua FPK Kecamatan Balikpapan Selatan. Dan saya sangat terima kasih dan dengan penuh kerendahan hati saya meminta kepada semua para tokoh yang ada di kecamatan Balikpapan Selatan bisa bersama-sama bersinergi bersama FPK Kecamatan Balikpapan Selatan. Saya Perkenalkan diri sebelumnya saya bertugas sebagai Panwaslu Kecamatan Balikpapan Selatan selaku Komisioner Divisi pengawasan. Semoga dengan masuknya saya di dalam forum pembauran kebangsaan ini kita bisa juga bersinergi untuk menjaga tidak terjadinya isu isu SARA yang akan memecah belah pihak kita khususnya di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan

– Karena setahu saya di kecamatan Balikpapan Selatan ini tempat bercokolnya seluruh Kantor Sekretariat partai politik terutama tempat-tempat strategis dan krusial untuk melaksanakan kampanye dan Semoga kita juga bisa bersama-sama menjaga kampanye yang akan terjadi dalam waktu dekat ini. Pada hari jum’at kalau tidak salah ada dari Calon Presiden nomor urut 02 yang akan kampanye di hari Jumat dan Sabtu di Gedung BSCC Dome Balikpapan, mungkin diantara kita ada pendukung calon tersebut silahkan bapak ibu mengikutinya, saya berharap bapak ibu yang hadir saat ini menjadi motivator pada saat acara kampanye damai tersebut lewat organisasi Forum Pembauran Kebangsaan. Semoga dengan acara ini semua bisa bersinergi. Kita sama-sama mengemban tugas bukan hanya saya tapi kita bersama-sama. Kita bisa menjadi satu dan bisa melakukan ini demi menjaga kebhinekaan Tunggal Ika agar kita tidak terpecah-belah untuk khususnya isu-isu Sara yang ada yang sudah mulai bermunculan.

Susunan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Balikpapan Selatan Tahun 2018 – 2023 Sebagai berikut

Dewan Pembina

Ketua : Camat Balikpapan Selatan

Sekretaris : Sekertaris Camat Balikpapan Selatan

Dewan Pengurus

Ketua : Hendra Irawaty. SY, Amd. Kom, SH

Wakil Ketua : Parmin Sitompul

Sekretaris : M. Said Abdillah

Wakil Sekretaris : M. Asri Abu Bakar, S. Ag

Bendahara : Siti Nor Zainab

Wakil Bendahara : Erwin Canotijo S., Amd. Kom, ST

Anggota : Habib Ahmad Al Buftam, Syahrir Timung, Haris Sukarno, ST, Balan Ajang, SH, Jamaluddin Saputra, H. Ahmad Syauqi, La Adi, Arimin J. Wumu, SH, Hasanuddin, Moh Alfian, Damaris, Hamrin.

Sekretaris FPK Kota Balikpapan Suntoro, SE ( Etnis Jawa Tengah)  didampingi Juve (Etnis NTT) kepada baraberita.com menjelaskan bahwa “ Pembentukan FPK di Kecamatan Balikpapan Selatan ini merupakan yang terakhir dari lima kecamatan yang ada, semoga dengan dengan dibentuknya kepengurusan ini kedepan semua bisa bekerja sama satu dengan yang lain.”

Acara diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama pengurus FPK Kota Balikpapan dan FPK Kecamatan Balikpapan .

Laporan : Obis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *