MUSYAWARAH LUAR BIASA PRAMUKA PENEGAK & PANDEGA PUTERA (i) KWARTIR RANTING BALIKPAPAN SELATAN DI SMA NEGERI 5 BALAIKPAPAN

Balikpapan, BARABERITA.COM  Minggu, 23/09/2018  Bertempat di SMA Negeri 5 Balikpapan, minggu 23 September 23, 2018 dilaksanakan Musyawarah luar biasa Pramuka Penegak dan Pandeka putera puteri tahun 2018 yang disisngkat MUSPPANITERALUB 2018.

Peserta Rapat Musyawarah Luar Biasa ini dihadiri oleh 83 orang terdiri dari :

  1. Seluruh pengurus Dewan Kerja Ranting masa bakti 2016 – 2021.
  2. Perutusan Dewan Rencana dan Dewan Ambalan se Balikpapan, yang merupakan unsur pimpinan dan atau anggota lainnya yang mendapat mandat dari ketua Mabigus masing-masing.
  3. Belum menikah dan berusia antara 18 sampai dengan 23 tahun pada saat memulai masa baktinya.

Adapun rincian peserta musyawarah sebagai berikut :

  • Pimpinan dan Andalan Kwarran Balikpapan Selatan : 10 Orang
  • Utusan/Perwakilan dari Gugus depan sebanyak         : 60 Orang
  • Utusan Dewan Kerja Ranting :   8 Orang
  • Peninjau dari Satuan Karya/DKC :   5 Orang

Wakil ketua I Bidang Binamuda, Misrini, M.Pd dalam sambutannya “ Adik- adikku sayang, Pramuka itu taat pada Sumpah Setia, hingga Dasa Dharma Pramuka, Disiplin waktu, cinta sesama, kakak kakak ini sebagai “Tut Whuri Handayani” Dari belakang memberikan dorongan  serta motivasi kepada adik-adiku semua, selamat bermusyawarah, pililah rekan-rekan adik-adik dalam rapat komite nanti, terutama yang punya waktu untuk organisasi ini.” Imbuh Kepala Sekolah SD yang energik ini.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Balikpapan Selatan Budi, S.PdI dalam sambutan pembukaan musyawarah ini mengatakan bahwa “ Musyawarah kali ini dikatakan  luar biasa, dikarenakan penggantian antar waktu dimana salah seorang pengurus ranting dipanggil menghadap sang kuasa Allah SWT,  beberapa waktu lalu Kak Hanafi wafat mendahului kita semua, kita doakan Almarhumah mendapat tempat yang layak disisinya Amin.. saya atas nama pengurus kwartir ranting gerakan pramuka Balikpapan Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak-kakak dan  adik-adik yang hadir pada saat ini, diluar dugaan saya persertanya akan seeperti ini, saya mengira-ngira kemungkian ada 20an orang namun Alhamdulillah semoga pelaksanaan acara sesuai rencana.” tambah guru PAI SMA Negeri 5 Balikpapan.

Pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa Pramuka Penegak dan Pendega  Putera Puteri memilih pengurus priode 2016 – 2021 diperkirakan berlangsung sampai pukul 16.30 wita.

Laporan : Arimin JW

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *