Wakil Bupati Tana Paser Resmikan Lapak Pasar Buah

TANA PASER, BARABERITA.COM Kamis 03/05/2018 Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah berjanji, setelah peristiwa kebakaran, akan melakukan pembenahan  di kawasan pasar Penyembolum Senaken  yang  saat ini sangat kumuh.

“Ke depan pasar  kita ini  harus dibenahi supaya menjadi pasar yang bersih dan tertata, dan pasar ini dapat  menjadi pasar percontohan ,” kata Wabup Mardikansyah saat meresmikan lapak atau kios pedagang buah pada pasar Penyembolum Senaken, Rabu (2/5).

Terkait diresmikannya lapak pasar buah, Wabup  meminta pedagang yang menempati  petak buah untuk selalu  menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan kekompakan. “Harapanya dengan dibangunnya lapak atau kios ini akan dapat menggangkat dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,” harap Mardikansyah.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Ardiansyah mengatakan, keberadaan pasar buah ini melalui proses yang cukup panjang dan alot serta melalui beberapa kali rapat koordinasi dan melakukan penertiban kepada pedagang pasar buah yang berjualan disepanjang Siring Tepian Sungai Kandilo karena melanggar Perda Ketertiban Umum.

Menyangkut jumlah petak, Ardiansyah menyebutkan sebanyak 29 petak  dengan kesepakatan yang menguntungkan antara kedua belah pihak dan tidak ada pihak yang dirugikan. “Hal yang perlu menjadi perhatian olah para pedagangbuah adalah  mentaati semua ketentuan –ketentuan yang ada pada pernyataan yang ditanda tangani di atas materai,” sebut Ardiansyah.

Ardiansyah juga menegaskan, dengan adanya petak buah ini, maka penertiban pedagang buah yang masih  menggunakan mobil  akan dilakukan  oleh tim gabungan.

Laporan : Evan R.S. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *