25 Februari 2021

SIAPA SAJA DI BALIK SUKSESNYA PASUKAN PENGGEREK BENDERA SMA NEGERI 5 BALIKPAPAN

Balikpapan, BARABERITA.COM  Sabtu 18/08/2018  Pelaksanaan Upacara Memperingati  Detik-detik Proklamsi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73 telah usai. Namun kita tidak tahu sebenarnya siapa saja mereka  dibalik suksesnya acara tersebut, berikut ini BARABERITA.COM grup Media Berkah Whiradmana mengungkapnya !

Pembinaan dan gemblengan terhadap PASKIBRA SMA Negeri 5 Balikpapan sudah dimulai setahun lalu, seperti yang disampaikan wakil kepala sekolah Drs. Hananto Suseno, saat upacara usai “ Tim Paskibra SMA Negeri 5 Balikpapan telah dipilih satu tahun lalu lewat seleksi oleh kakak senior mereka, siswa (i) terpilih kemudian dibina dan digemleng oleh kakak senior Yuni Rizky Maukna ( Ketua ) Erinda Rahmaningsih ( Wakil Ketua ) dibantu beberapa Alumni Paskibraka SMA Negeri 5 Tahun 2017, mereka semua dibawa asuhan ibu Kirana Asri Lestari, S.Pd. imbuh wakil kepala sekolah yang sangat akrab dengan semua media ini.

Kirana Asri Lestari, S.Pd “ Waktu pembinaan dan gemblengan kami lakukan sejak satu tahun lalu, saya membentuk tim pelatih dari alumni Paskibra tahun2017, tim yang diketuai oleh  Yuni Rezky Maukna dan Erinda Rahmaningsih ( wakil ketua ) mulai mencari bibit yang akan dibina dan Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat pada pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi 17 Agustus 2018 ke 73 tahun. Paskibra SMALA mulai mempergunakan seragam lengkap sejak bulan Februari 2018. Papar guru yang murah senyum.

Yuni Rezky Maukna ( Ketua Pelatih Paskibra ) “ Melatih Paskibra ada suka dukanya, menurut saya, Sukanya itu kita bisa belajar melajar mendidik dan melatih bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang lider atau pemimpin karena banyak hal yang kita berikan kepada adik-adik Paskibra dan banyak hal pula yang kita dapat terutama pengalaman. Dukanya mungkin jika yunior kadang susah memahami apa yang kita sampaikan dan kita ulangi lagi namun belum pas dengan yang kita inginkan dan disini kita harus belajar lebih sabar demi terbentuknya sebuah tim yang solid.” imbuh Yuni yang bercita-cita ingin jadi Polisi Wanita.

Erinda Rahmaningsih ( Wakil Ketua Pelatih Paskibra )  Melatih Paskibra ada Suka & Dukanya hal ini mungkin juga dialami kakak senior kami saat melatih kami sebelumnya,  Sukanya menurut saya sudah menjadi panggilan hati ingin menjadi Paskibra karena sesuatu profesi ditekuni bukan berdasarkan panggilan hati mungkin sulit untuk menekuninya dan itulah yang menjadi dasar saya melatih adik-adik Paskhas, Dukanya anak anak paskhas ini unik unik kenapa unik karna mereka itu kalau di kasitau susah, kurang medengarkan apa kata senior sampe diberi hukuman terus setiap latihannya karna susah di atur tapi Alhamdulillah lama kelamaan mereka bisa di kasitau dan cepat tanggap sampai geladi bersih 16 Agustus  kesalahan makin dimimalisir oleh mereka dan pada saat pengibaran 17 Agustus 2018  Alhamdulillah sukses. Kerja keras mereka selama latihan tidak sia-sia saya bangga sama adik adik saya. Papar gadis yang punya cita-cita dengan rekannya Yuni.

Mohammad Farhan Fhahrezi Bersama Ibunya Sri Wita

Komandan Pasukan Paskibra SMA Negeri 5 Balikpapan Mohammad Farhan Fharezi diwawacarai sesaat stelah sukses melaksanakan tugasnya “ Subhanalloh wa syukurillah, semua ini atas berkah dari Allah SWT atas izin dan karuniaNya kami Paskibra bisa menyelesaikan tugas dengan baik, saya berterima kasih kepada Kepala sekolah melalui guru Pembina ibu Kirana Asri Lestari, Kak Yuni, Kak Erinda, Wali Kelas saya juga kepada kedua orang tua saya yang mendukung dan memotivasi saya, semua kesuksesan dalam pengibaran bendera 17 Agustus 2018 di SMA Negeri 5 Balikpapan terlaksana bukan karena kehebatan saya namun semua adalah kerja sama tim ( Egaliter ). Ditanya mengnai cita-citanya Farhan putra dari pasangan Nurhadi dan Sri Wita tersenyum “ Insya Allah ingin menjadi Abdi Negara.”

Sri Wita ( ibu Mohammad Farhan Fhareza ) Alhamdulillah anak saya belum lama masuk SMA Negeri 5 Balikpapan baru jalan dua bulan sudah terpilih jadi komandan pasukan penggerek bendera, ini merupakan kebahagian tersendi bagi kami sekeluarga, semoga kedepan anak ini bisa mempertahankan apa yang dia tekuni saat ini, saya juga berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksaan upacara ini karena kebersamaan tim adalah suksesnya acara upacara 17 Agustus 2018.

Laporan : Arimin JW

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *