SERAP ASPIRASI RAKYAT, H. HARIS ANGGOTA DPRD KOTA BALIKPAPAN TURUN KE DAPIL

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Selasa, 21/06/2022 – Guna menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di lingkungan RT 06 Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Haris, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar Reses Masa Sidang II/2022
Haris, politisi tampan menjelaskan bahwa sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan, berkewajiban mengadakan Reses dengan maksud dan tujuan menjalin silaturahmi dengan warga, atau antara anggota DPRD dengan konstituen, dalam menyampaikan aspirasi masyarakat untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat, tentang tata cara penyampaian aspirasi secara benar dan tepat.
Kali ini Haris turun ke warga di RT 06 untuk menindaklanjuti aspirasi konstituen, dan pengaduan masyarakat. Guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.
Reses kali ini warga RT 06 tidak ada yang menyampaikan usulan maupun kritikan, karena di reses sebelumnya usulan masyarakat di RT 06 dan sekitarnya sudah terealisasi, salah satunya semenisasi jalan lingkungan.
“Alhamdulillah lancar, silahturahmi berjalan baik, tidak ada warga yang menyampaikan berupa usulan maupun kritikan, karena di reses sebelumnya usulan masyarakat RT 06 sudah terealisasi, salah satunya semenisasi jalan lingkungan,” ujar Haris dengan mimik gembira.
“Tadi ada warga yang meminta tempat pembuangan sampah untuk warga, karena tidak semua bisa diangkut oleh petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan.” Imbuhnya.
H. Haris pun menjelaskan bahwa petugas kebersihan yang mengangkut sampah, hanya sampah rumah tangga, sedangkan sampah bekas bangunan rumah atau ranting pohon tidak diangkut.
“Saya akan sampaikan kepada Dinas terkait, agar sampah warga disini apapun bentuknya bisa diangkut oleh petugas truk pengangkut sampah.” jelas H. Haris optimis.
Sementara, Ketua RT 06 Klandasan Ulu Aminah mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Balikpapan H. Haris atas perhatian selama ini yang terus membantu dan memperjuangkan aspirasi warga RT 06 Kelurahan Klandasan Ilir dan sekitarnya.
“Saya berharap untuk kedepannya anggota DPRD Kota Balikpapan, terus berjuang dalam membangun agar kota Balikpapan semakin maju dan bermartabat, dalam bingkai Madinatul Iman,” ucap Aminah penuh harap.
Laporan : Yusni 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.