Satlantas Polres Purbalingga Jateng Pasang Spanduk Peringatan di Jalur Penyelamat

Purbalingga – Jateng, Baraberita.com – Kamis, 18/11/2021 –  Satlantas Polres Purbalingga memasang spanduk peringatan di jalur penyelamat wilayah Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PurbaIingga, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kamis (18/11/2022). Spanduk peringatan bertuliskan larangan berhenti atau parkir serta berfoto di sepanjang jalur penyelamat.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa hari ini dilakukan pemasangan spanduk peringatan di lokasi jalur penyelamat. Tujuannya mengajak masyarakat tidak berhenti atau parkir di sepanjang jalur penyelamat. Termasuk berfoto selfi di lokasi tersebut.

“Karena jalur penyelamat ditujukan untuk mencegah kecelakaan bagi kendaraan yang membutuhkan atau mengalami rem yang tidak berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa kali ini di jalur penyelamat pihaknya bersama Dinas Perhubungan juga melakukan pengecekan marka. Dalam rangka merevitalisasi agar pemanfaatannya bisa maksimal digunakan bagi kendaraan yang mengalami gangguan.

“Sejumlah upaya juga akan dilakukan selain memasang spanduk peringatan akan dilakukan penambahan penerangan di lokasi tersebut,” ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya jalur penyelamat bisa berfungsi dengan baik. Sehingga mampu mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur rawan kecelakaan seperti di jalur Karangreja. (Humas Polres Purbalingga)

Laporan : Arimin JW.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *