Polri Tegaskan Pentingnya Sosialisasi Otsus Papua & Binmas Noken Antisipasi Pendukung KKB

Jakarta, Baraberita.com – Jum’at, 14/05/2021 – Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK., M.Si., menjelaskan pemberian sosialisasi akan pentingnya Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua menjadi salah satu cara Polri mengantisipasi semakin banyaknya pendukung kelompok bersenjata.

“Yakni dengan mengajak tokoh agama, masyarakat, adat papua membantu pemerintah guna memberi sosialisasi untuk membangun kesadaran kolektif masyarakat pentingnya UU Otsus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua,” jelas Kadiv Humas Polri melalui pesan teks pada Jum’at, (14/02/2021)

Selain itu, cara lainnya adalah dengan merebut hati dan pikiran masyarakat setempat melalui pendekatan lunak atau soft approach.

Jenderal Bintang dua itu menilai dengan model pendekatan seperti itu akan menumbuhkan rasa akan jaminan keamanan bagi masyarakat.

“Dengan program Binmas Noken,” pungkas Kadiv Humas.

Sebagai informasi, Binmas Noken Polri merupakan satuan tugas khusus di bawah Operasi Nemangkawi yang dibentuk oleh Jenderal (Purn) Tito Karnavian pada 2018 lalu. Binmas Noken dimaknai sebagai operasi kepolisian untuk mengangkat harkat dan martabat kehidupan masyarakat di Papua.

Laporan : Muhammad Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *