Polres Kepulauan Talaud Polda Sulut Jaring Pelajar di Kecamatan Lirung Yang Berminat Jadi Polisi

Talaud Sulut, BARABERITA.COM Rabu, 05/12/2018 Antusiasme tinggi ditunjukkan para pelajar SMU di Kecamatan Lirung saat mengikuti sosialisasi Penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 di aula Polsek Lirung, Selasa (4/12) Siang.

Para pelajar yang hadir berasal dari sejumlah sekolah di Kecamatan Lirung dan Moronge diantaranya SMU N I Lirung, Bitunuris serta Maronge.

Mereka bersemangat menyimak secara seksama sosialisasi penerimaan calon anggota polri 2019 yang disampaikan oleh Kabagsumda Polres Kepulauan Talaud Kompol Andarias Mahulette bersama Tim.

“Kami sampaikan kepada para pelajar bahwa dalam pendaftaran maupun test seleksi masuk menjadi calon anggota polri sama sekali tidak dipungut biaya,” ujar Kabagsumda.

Apabila para pelajar sehat jasmani dan rohani serta memenuhi persyaratan katanya, dijamin akan diterima berdasarkan rangking nilai dan kuota Polres.

“Jadi jangan pesimis ayo tunjukan bahwa kalian mampu dan bisa mengabdi kepada bangsa ini melalui institusi Polri,” ujarnya memberi semangat.

Setelah selesai menerima materi sosialisasi, sebanyak 25 pelajar dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan.

“Kami berusaha untuk menjaring animo dari pelajar sebanyak-banyaknya, yang memenuhi persyaratan akan diberikan bimbingan dan pelatihan sehingga apa yang menjadi harapan dan cita – cita menjadi Polisi sejak kecil mudah-mudahan menjadi kenyataan,” pungkas Kabag.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *