Polisi Ringkus Iswan (19), Pelaku Curanmor dan Curanik yang Beraksi di Kota Bitung

Bitung, BARABERITA.COM  Minggu, 02/09/2018 Tim Tarsius Satuan Reskrim Polres Bitung berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial IH alias Iswan (19) warga Kecamatan Maesa Kota Bitung, Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 10.00 Wita.

Lelaki tersebut ditangkap karena diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah kelurahan Wangurer kecamatan Girian kota Bitung pada tanggal 23 Agsutus 2018 lalu.

Selain mengamankan tersangka Iswan, Tim Tarsius juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter dan setelah diadakan pengecekan data sepeda motor tersebut cocok dengan data sepeda motor milik korban yang hilang meski sempat diganti warna dan plat nomor oleh tersangka.

“Saat ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya tentang kejadian pencurian sepeda motor tersebut,” ujar Kapolres Bitung melalui Kasubag Humas AKP Idris Musa.

Menurut tersangka, pada hari Kamis malam tanggal 23 Agustus 2018 tersebut, saat dia hendak pulang usai berkunjung dari rumah temannya, dia melihat ada sepeda motor terparkir di depan rumah warga dalam keadaan kunci kontak masih terpasang.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dia pun kemudian mengambil dan mendorong sepeda motor tersebut menjauh lalu menghidupkannya dan membawa kabur sepeda motor tersebut tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Menurut Kasubag Humas, selain mengungkap kasus pencurian sepeda motor, dari hasil pengembangan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Bitung terungkap bahwa lelaki tersebut juga diduga terlibat dalam aksi pencurian barang elektronik berupa 2 unit Laptop dan 2 unit HP yang terjadi di wilayah Kecamatan Maesa Kota Bitung yang saat masih dalam pengembangan.

“Dimana dalam kasus pencurian barang elektronik tersebut tersangka Iswan melakukannya bersama seorang lelaki yang saat ini identitas nya sudah diketahui dan sedang diburu petugas,” pungkas Kasubbag Humas.

Editor : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *