19 April 2024

Polisi Bekuk Debt Collector Yang Tega Rampas Motor Driver Ojol di Kebun Jeruk

0

Jakarta, Baraberita.com – Kamis, 09/09/2021 – Seorang debt collector dihajar massa di Jalan Arteri Kelapa Dua RT. 01/03 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (06/09/2021).

Warga merasa kesal lantaran penagih utang itu merampas motor milik salah satu driver ojek online yang sedang bekerja.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat (Kompol. Robinson Manurung) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Itu mata elang (penagih utang) menyetop korban katanya belum bayar kreditnya,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk (AKP. Pradipta) menjelaskan, saat itu korban berinisial (RSC) tengah melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba korban diberhentikan oleh dua orang pelaku yang mengaku dari leasing. Selanjutnya, mengatakan kepada korban bahwa sepeda motornya menunggak cicilan. Pelaku kemudian meminta korban untuk ikut ke kantor leasing di Kedoya.

“Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, sehingga korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Selanjutnya, saat pelaku berinisial (ADI) yang belakangan masuk dalam DPO mengambil alih sepeda motor korban dan meminta korban duduk di belakang atau dibonceng.

Korban kemudian bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Oinang Pondok Indah dan daerah Tawakal Grogol Petamburan Jakarta Barat. Sedangkan, pelaku (MM) mengikuti dari belakang.

“Setelah mengantarkan barang tersebut pelaku ADI membawa korban ke daerah Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, kedua orang pelaku kabur,” jelasnya.

Ia menuturkan, saat korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak “maling” dan spontan saksi yang saat itu sedang melintas dibantu warga berhasil mengamankan pelaku (MM). Sementara, pelaku berinisial (ADI) berhasil melarikan diri.

“Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku (MN) dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Humas Polri)

Laporan : Arimin JW.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *